IFA 2014: Dual SIM HTC Desire 820 Gunakan Prosesor Octa-Core dan Casing Two-Tone

HTC-Desire-820-3

UPDATE: Menurut HTC, mereka bakal menjual Desire 820 ini di Eropa dengan harga hanya 329 Euro saja, atau sekitar Rp. 5 jutaan! Cukup terjangkau untuk sebuah octa-core Snapdragon dengan brand seperti HTC

Ajang IFA 2014 jelas tidak dilewatkan vendor smartphone asal Taiwan, HTC untuk mengenalkan Android barunya yang kali ini mengajukan warna-warni cerah, yang akan menutupi kekauan seri One yang memang lebih terkesan premium dengan pilihan warna perak atau emas. Inilah Desire 820, keluarga kelas menengah baru HTC yang kembali meminjam beberapa ciri khas seri One seperti dua speaker di atas dan bawah layar, namun dengan corak warna two-tone yang lebih bervariasi melalui casing plastik polycarbonate unibody.

Aksen warna two-tone memang tidak biasa untuk sebuah Android, dan kami tidak heran ketika HTC menawarkannya untuk menarik perhatian pasar. Di sisi luar, menag Desire 820 sudah memikat. Khususnya untuk mereka yang berjiwa muda dan dinamis. Dan untuk menyesuaikan dengan pola yang dinamis tersebut, HTC tidak main-main untuk konfihurasi hardware-nya. Di dalamnya kalian dapati chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, yang baru dikonfirmasikan Februari 2014 lalu. Android ini menjadi yang pertama menggunakan chipset baru Qualcomm tersebut, yang sudah menggunakan prosesor 64-bit, dan menjadi yang pertama di keluarga Qualcomm memiliki delapan core prosesor, alias octa-core.

HTC-Desire-820-2

HTC memang tidak menyebutkan berapa kecepatan standar prosesor Desire 820 ini, namun dari spesifikasi yang dirilis Qualcomm, maka silikon dengan teknologi pemrosesan 28 nm tersebut, empat core-nya Cortex-A53-nya bisa dipacu hingga kecepatan 1.8 GHz, dan empat core Cortex-A53 lainnya pada kecepatan 1.0 GHz untuk menghemat daya baterai. Prosesor tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 405. Dan meskipun sudah 64-bit, namun OS Android 4.4 yang digunakannya masih belum bisa memaksimalkan prosesor tersebut sampai menggunakan Android 5.0 Lollipop, sehingga untuk sementara ini Desire 820 masih akan berjalan pada kecepatan 32-bit sampai di-upgrade ke Android L.

Spesifikasi lain dari Desire 820 ini seperti layar 5.5-inchi dengan resolusi HD, kamera utama 13-megapixel dengan bukaan lensa f/2.2 dan sensor BSI, dan yang di luar kebiasaan ada kamera depan 8-megapixel (untuk para penggemar selfie), 2GB RAM, 16GB internal storage yang bisa diperbesar melalui slot microSD hingga kapasitas 128 GB, baterai yang hanya 2,600-mAh yang terlalu kecil dan sepertinya untuk menjaga agar ketebalannya tubuhnya bisa 7.7-mm saja. Seperti HTC One M8 dan juga HTC One E8, Desire kelas menengah ini juga bakal mendapatkan aksesoris case Dot View, dan bakal dirilis untuk beberapa wilayah tertentu saja, meskipun harga dan kapan waktu perilisannya belium kita ketahui. Oh ya, seperti Desire 410, Desire 820 juga sudah mendukung koneksi 4G LTE, serta bakal mendapatkan varian dengan dua slot kartu SIM.

HTC-Desire-820-4

Mendukung sensor kamera depannya yang cukup besar, HTC memasukkan beberapa software pendukung, seperti Live Makeup, yang memungkinkan kalian preview foto yang bakal diambil dan menentukan level smoothing kulit, sebelum fotonya benar-benar diambil. Serta Photo Booth, menjadi fitur baru dimana kalian bisa menjepret beberapa adegan dalam satu foto. Dan untuk dual speaker, memiliki amplifiers tersendiri dan juga mengusung tagline BoomSound, yang biasanya ada di tipe teratas HTC One.

Selain Desire 820, HTC memang sudah selangkah lebih maju dari vendor lain di Android 64-bit, karena belum lama ini mereka juga sudah mengkonfirmasikan Desire 510 yang juga sudah mengadopsi prosesor Snapdragon 410 dengan teknologi 64-bit.

HTC Desire 820

IFA 2014: Dual SIM HTC Desire 820 Gunakan Prosesor Octa-Core dan Casing Two-Tone

... dan diposisikan di kelas menengah, walaupun belum jelas berapa harganya.

Abaikan

Sumber: HTC


SHARE
Previous articleIFA 2014: Bukan Hanya Samsung dan HTC Saja yang Punya Gembok Sidik Jari
Next articleIFA 2014: Samsung Salah Sasaran, Galaxy Tab Active Harusnya Lebih Cocok Untuk Anak-anak!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.