20 Alasan Sempurna Menunda Mandi di Pagi Hari

20 alasan menunda mandi
photo credit irna

Pas pagi dingin banget kaya sekarang ini pasti males mandi, apalagi kalau kalau ngantri kamar mandi…errr, mending nanti aja deh, bagi yang mengalami kontroversi hati seperti ini jangan khawatir, kami berikan 20 alasan sempurna untuk menunda jadwal mandi kamu.

Bule Aja Jarang Mandi

Tahu gak kalau bule itu jarang mandi, bahkan beberapa temen dari inggris bilang kalau sering bule itu hanya mandi seminggu sekali. Nah, barangkali ini salah satu kunci sukses dan majunya negara mereka, jadi jangan ragu ungkapkan alasan ini ke diri sendiri dan capai sukses dengan jarang mandi.

Mandi (terlalu) Sering Tidak Baik Bagi Kesehatan

Kulit kita itu dilapisi semacam minyak yang akan larut kalau kita mandi, lapisan minyak ini yang berfungsi menjaga kelembaban bahkan menghindarkan kulit dari infeksi. Jadi gak papa kan kalau gak mandi pagi ini.

Hemat Tagihan Air

Satu meter kubik air itu sekarang mahal loh, bervariasi antar PDAM tapi kadang sampai 10.000 perak. Mengasumsikan sebelum baca artikel ini kamu mandi 2 kali sehari dan sekali mandi 25 liter air, dengan merapel mandi kita jadi 1 kali sehari, kita bisa hemat 5 Jutaan selama hidup.

Gak Bakalan Mati Kok

Ada loh, orang yang sudah 60 tahun lebih gak mandi, dan relatif gak papa lah. Jadi ya rasanya gak papa kalau kamu lewatkan pagi hari ini tanpa mandi.

Baju Baru Ganti

Ada pepatah cina mengatakan, jika kamu tidak mandi, seringlah ganti baju. Mungkin maksudnya adalah kita harus menghemat, air atau waktu yang bisa digunakan untuk hal lain yang lebih produktif. Jadi tunggu apa lagi, segera ganti baju ! ada kan.

Masih Keringeten Takut Panuan

Biasanya habis bangun tidur pasti keringeten kan ? apalagi di Jakarta gini. Nah sering kan dibilangi orang kalau keringeten jangan mandi, nanti panuan !. Umm sebenarnya bukan itu masalahnya, tubuh yang masih panas tidak baik langsung didinginkan dengan mandi, bisa menyebabkan kram otot dan bahkan kejang.

Deodoran Belum Abis

Perfect, deodoran belum abis, pakai saja. Toh memang deo fungsinya memang menhindarkan bau. Yang pasti gak bakal ada yang nanyain kamu “Mas belum mandi kok pakai deodoran”

Ada Parfum, Jangan Khawatir

Meniru pakem asupan gizi jaman orde baru, 4 sehat 5 sempurna. Jika hanya deodoran saja masih 4 sehat, 5 sempurna baru dicapai kalau ada parfum. Kombinasi maut deodoran dan parfum ini yang bikin kamu tetap super keren walaupun belum mandi.

Gak Bakalan Ada Yang Tanya

Betul, kalau kamu belum mandi dan gak bau, gak bakalan ada orang lain yang tanya kamu sudah mandi atau belum. Selama hidup saya yang hampir 30 tahun, tidak ada yang nanyain saya sudah mandi atau belum selain orang di rumah.

Belum Ada Rencana Keluar

Pagi liburan gini ada rencana keluar kemana sih, paling paling nyalain steam kan, main Dota2. Di Dota 2 gak ada yang bakal peduli kamu sudah mandi atau belum, walaupun kamu belum mandi rasanya tetap dipuja – asal timnya menang sih.

Kan Bisa Pakai Jaket

Jaket ini kamuflase sempurna kebersihan seseorang, biasanya cowok memang bakal gak kelihatan kucel kalau pakai jaket kulit, dulu waktu masih jadi mahasiswa di kampus teknik, jaket ini juga lambang otoritasdan senioritas. Jadi ibarat pepatah sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui, pakailah jaket kalau kamu kuliah di kampus tapi belum mandi.

Yang Utama kan Sikat Gigi

ini baru bener, dari semua proses ritual pagi pagi, yang cukup berpengaruh terhadap kesehatan kan sikat gigi. Pilihan lain adalah menggunakan pasta gigi yang bisa melindungi sampai 24 jam sehingga gosok gigi malam sebelumnya bakal bertahan sampai malam ini.

Cuci Muka Saja Cukup

Memang sih, sebagian dari rangkaian mandi adalah cuci muka. Tapi ini jka disuruh memilih antara mandi tapi kagak cuci muka atau cuci muka tapi kagak mandi, pasti mayoritas orang yang cuci muka. Lebih jauh lagi beberapa penelitian bahkan menunjukkan cuci muka punya beragam manfaat

Mending Mandiin Motor Duluan

Seperti tubuh manusia, motor juga perlu mandi. Kalau disuruh milih mandiin motor kamu sudah kagak dicuci seminggu atau elo sendiri yang baru mandi sore kemarin mana hayo pilihan yang lebih logis ?. Kalau saya sih mandiin motor atau mobil dulu, barangkali nanti basah basah bisa dianggap mandi sekalian.

Ikan Belum Dikasih Makan

Nah lo, ini serius, salah satu kewajiban kita sebagai pemilik hewan peliharaan ya kasih makan. Kalau mau mandi ngantre kamar mandi ya mendingan kasih makan ikan dulu lah. Biasanya setelah kasih makan kita bakalan terinspirasi nguras kolamnya, nanti sekalian mandi deh kalau sudah kepalang basah.

Sarapan Dulu Deh

Agama bahkan mengajarkan bahwa jika ada makanan sudah tersaji, harus didahulukan daripada ibadah. Kalau ibadah saja bisa ditunda apalagi mandi bro. Sarapan dulu deh!

Mau Nonton Dashyat

Alasan ini mungkin gak masuk akal bagi sebagian orang, tapi memang Olla Ramlan juga gak masuk akal, cakep banget. Nonton Olla dulu ah.

Downloadan Mau Kelar

Di Indonesia yang internetnya paling cepet nomer buntut di dunia downloadan merupakan hal yang harus ditungguin, soalnya kalau kagak ditungguin biasanya putus di saat saat akhir. Bahkan ada yang merekomendasikan doa ini (agama tertentu) jika ingin rezeki (tentu termasuk bandwidth internet) tidak putus putus.

Baca Koran Pagi Ah

Banyak orang sukses sangat merekomendasikan untuk membaca koran pagi, Salah satunya Teddy P Rahmat,  beliau bahkan mengatakan kalau bisa kita langganan puluhan koran sekaligus, untuk mengetahui kondisi dunia. Dari semua buku yang pernah saya baca tidak ada entrepreneur sukses yang mengatakan mandi pagi itu kunci sukses.

Buka Duniaku Dulu

Selain baca koran baik digital dan elektronik, saya sangat merekomendasikan baca duniaku.net jadi citizen bisa tahu informasi terbaru mengenai dunia game Indonesia dan dunia.

 Jadi apakah masih ada alasan lain citizen engga mandi ? tuliskan di komentar dibawah

 

 


SHARE
Previous article9 Cara Bikin Hobi Nge-Game Kamu Jadi Duit
Next articleBattle of Toys 2014: Berburu Mainan Sambil Foto Bareng Volt dan Big 6 Hero