IFA 2014: Generasi Kedua Motorola Moto G Layarnya Membengkak!

Motorola-Moto-G-1

Selama IFA 2014, Motorola juga mengumumkan penerus smartphone kelas menengahnya mereka, Motorola Moto G. Tidak ada perubahan nama, namanya tetap Moto G, dan menawarkan pengalaman stock Android seperti Nexus dan jaminan upgrade tercepat, namun dengan beberapa ciri khas Motorola yang masih dipertahankan.

Penerusnya ini masih berkutat dengan prosesor Snapdragon 400 yang memiliki empat inti pada kecepatan 1.2 GHz, dikombinasikan dengan 1 GB RAM. Sayangnya, bidang layar yang membesar menjadi 5-inchi (dibandingkan 4.5-inchi pada tipe sebelumnya) dengan resolusi yang sama, HD 720p justru akan membuat kerapatan pixelnya makin longgar, meskipun di sini material yang digunakan AMOLED, dan juga merupakan peningkatan dibandingkan layar LCD pada seri sebelumnya. Seperti sebelumnya, Motorola masih membanggakan layar “edge-to-edge” (istilah mereka untuk panel depan dengan bezel yang kecil, dengan tujuan memberi jatah layar yang lebih besar, serta juga ada desain panel belakang yang agak melengkung untuk mempermudah genggaman, apalagi dengan satu tangan.

Motorola-Moto-G-3

Moto G terbaru juga lebih bersahabat dengan pengguna yang membutuhkan banyak jatah storage. Selain pilihan internal 8 dan 16 GB, juga disediakan slot micro SD yang mendukung kapasitas hingga 32 GB. Corong speakernya pun kini dua untuk kualitas stereo, dan diposisikan di depan (dibandingkan satu speaker stereo di sisi belakang pada Moto G lawas), seperti pada Motorola Moto E. Kemudian baterainya 2,070-mAh yang diklaim memberi ketahanan 24 jam untuk pengoperasian standar. Kalian juga bisa sedikit lebih tenang menyinggung perlindungan untuk lapisan luar Moto G. Motorola memberikan lapisan atas sedikit cipratan air, namun bukan untuk melindunginya ketika tidak sengaja terendam. Sayangnya tidak ada dukungan jaringan 4G LTE di awal perilisannya, dan bisa jadi seperti Moto G pertama, akan ditambahkan dalam versi upgrade-nya.

Motorola-Moto-G-2

New Moto G mengajukan stock Android 4.4.4, dan akan mendapatkan update OS terbaru secepat seri Nexus-nya Google — dan sudah dipastikan mendapatkan Android 5.0 Lollipop akhir tahun ini. Fitur-fitur khususnya seperti fungsi One-Tap dimana kalian bisa menyentuh sembarang bagian layarnya untuk mengaktifkan shutter kamera 8-megapixel-nya (plus 2 -megapixel di depan, lebih baik dari kombinasi 5 dan 1.3-megapixel pada Moto G lawas). Atau, bisa juga dengan sentuh dan tahan layar untuk aktifkan mode pemotretan burst. Moto Assist masih ada di sini, dan membantumu dengan mematikan Moto G pada waktu tertentu. Dan untuk model dengan dua slot kartu SIM, Motorola menyematkan Intelligent Calling yang akan mempelajari kebiasaanmu menggunakan smartphone tersebut, dan otomatis menggunakan jaringan yang cocok untuk kontak atau situasi tertentu. Fitur yang juga banyak ditinggalkan, FM Radio bisa kalian dapati di sini.

Motorola-Moto-G-4

Motorola memang tidak meyediakan opsi Moto Maker untuk memodifikasi panel belakang Moto G baru ini, namun disediakan beragam warna Motorola Shell agar sepadan dengan suasana hati, perasaan atau situasi yang saat itu sedang kalian alami. Juga tersedia case model flip yang disebut Motorola Flip Shells, dengan perlindungan ekstra untuk layarnya. Flip Shells bermagnet tersebut bisa otomatis mematikan dan mengaktifkan layar Moto G.

Moto G sudah tersedia mulai akhir pekan kemarin melalui toko online Motorola dan juga retailer di Amerika Serikat, India, Perancis, Inggris Raya, Brasil, dan Jerman, serta wilayah lainnya akan segera mengikuti akhir tahun ini. Harga yang ditawarkan Motorola adalah US $179.99, atau sekitar Rp. 2,2 juta untuk yang kapasitas storage-nya 8 GB.

Spesifikasi Moto G

  • Operating System: Android 4.4.4 KitKat®
  • Capacity Storage (ROM): SS-8GB
  • SIM card slot: Micro SD Card Slot
  • Dimension: 70.7 x 141.5 x 10.99mm
  • Weight: 149g
  • Camera: Rear camera:  8 MP (4:3) 6 MP (16:9) (LED flash, 4x digital zoom, HDR, panorama, burst mode, slow motion). Front camera: 2 MP + 720p HD video
  • Audio: 2 Speakers: front-facing; 2 Mics
  • Processor: Qualcomm Snapdragon 400 processor with 1.2 GHz quad-core CPU, Adreno 305 450MHz GPU
  • RAM: 1GB
  • Display: 5-inchi 720p HD 720×1280-pixel (294 ppi) AMOLED
  • Gorilla Glass 3
  • Connectivity: WiFi: 802.11 b/g/n; BT 4.0LE, USB centered at bottom, 3.5mm Headset Jack
  • Radio FM
  • Water repellency
  • Battery: 2070 mAh

Choose the new Moto G

IFA 2014: Generasi Kedua Motorola Moto G Layarnya Membengkak!

...dari 4.5 ke 5-inchi, ada slot micro SD, dan dua speaker stereo. Harganya pun tetap seperti sebelumny!

Abaikan

[cb type=”company”]Motorola Mobility[/cb]

Sumber: Motorola 


SHARE
Previous articleRohan Online: Petualangan dengan Suasana Baru yang dibawa oleh Dewa Hades
Next articleSetelah Menyiarkan Tournament Dota 2, ESPN Sebut e-Sports Bukan Olahraga
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.