Duh, Mesin Di Eropa ini Bisa Bikin Alam Semesta Kiamat

large hadron collider kiamat

Ramalan kiamat merupakan hal yang selalu muncul seiring perjalanan jaman, yang paling baru adalah ramalah suku maya yang menyatakan tahun 2012 adalah dunia akan kiamat. Walaupun  jelas belum ada yang terbukti, umat manusia selalu terus menerus menerka kemungkinan lain bagaimana berakhirnya alam semesta ini.

Ramalan terbaru disampaikan Stephen Hawking, salah satu fisikawan terbesar sepanjang masa, Beliau menyatakan dalam buku barunya bahwa keberadaan Large Hadron Collider berpotensi membuat alam semesta kiamat. Disebutkan bahwa cara LHC membuat alam semesta kiamat adalah dengan memunculkan partikel Higgs Boson yang tidak stabil. Partikel yang tidak stabil tersebut memungkinkan runtuhnya dimensi ruang dan waktu dalam ruang vakum yang mengembang secepat cahaya.

Jika kondisi tersebut terjadi di bumi, segala sesuatu yang kita ketahui akan hilang, bukan meledak – seperti disebabkan oleh tabrakan meteor, atau mengempis – seperti disebabkan lubang hitam atau bahkan bukan hancur berkeping keping seperti dilakukan oleh Thanos dengan infinity gauntletnya. Hilang yang dimaksud adalah benar benar lenyap seperti motor yang diparkir di tanah abang tapi tidak dikunci.

infinite gauntlet

Duh, Mesin Di Eropa ini Bisa Bikin Alam Semesta Kiamat

bukan oleh star destroyer, bukan sun crusher atau infinity gauntlet, namun oleh mesin yang ternyata sudah diciptakan

Abaikan

Berita baiknya adalah mesin yang sekarang masih kurang kuat untuk memunculkan partikel Higgs Boson yang mampu membuat alam semesta kiamat, diperlukan setidaknya mesin yang 1000 kali lipat lebih besar

Berita baik lainnya apabila umat manusia sukses membuat alam semesta kiamat, ruang vakum tersebut mengembang secepat cahaya, maka kita tidak akan terasa keberadaan kita “dihapus” dari alam semesta.


SHARE
Previous articleAndroid Wear Juga Bisa Menjadi Pemutar Musik, Sekaligus Pelacak Langkah Kaki
Next articleIngin Tahu Bagaimana Membawa Properti Intelektual Menembus Pasar Global?