TGS 2014: Duniaku.net Menjadi Satu-satunya Media Resmi TGS 2014 dari Indonesia

TGS-2014-2

Tokyo Game Show bakal kembali berlangsung di Jepang pada tanggal 18 hingga 21 September 2014 mendatang. Dan seperti tahun lalu, Duniaku kembali mendapat kehormatan sebagai salah satu media resmi Tokyo Game Show 2014 (TGS 2014), dan kami akan melaporkan salah satu event game bergengsi tersebut langsung dari Makuhari Messe. Bukan sekadar salah satu media resmi TGS 2014, Duniaku (bersama majalah Zigma dan majalah Omega) adalah satu-satunya media Indonesia yang mendapat akses khusus ke semua event dan booth yang digelar selama TGS 2014 berlangsung.

Duniaki menjadi salah satu media resmi TGS 2014. Satu-satunya yang berasal dari Indonesia!
Duniaki menjadi salah satu media resmi TGS 2014. Satu-satunya yang berasal dari Indonesia!

Tokyo Game Show 2014 akan tetap diorganisir oleh Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA) yang bekerjasama dengan Nikkei Business Publications. Seperti sebelumnya, dua hari pertamanya akan menjadi Business Day untuk para peserta. Dan dua haru terakhir menjadi Public Day, dimana masyarakat umum bisa masuk ke dalam dan melihat apa saja yang dipamerkan oleh studio game dari Jepang khususnya. Khusus tahun ini, pihak penyelenggara mengklaim bahwa hampir 50% peserta TGS 2014 berasal dari luar Jepang. Dan tentu saja, Indonesia tetap mengirimkan beberapa wakilnya, melanjut keikutsertaan kita yang dimulai sejak TGS 2012 lalu.

Itadakimasu!!
Itadakimasu!!

Terjun langsung Duniaku ke tengah panggung TGS 2014 merupakan salah satu bukti nyata komitmen kami terus mendukung perkembangan video game khususnya, dan juga ekonomi kreatif di Indonesia, dengan cara terus mengawal dan memberitakan apa yang dicapai oleh insan kreatif sampai ke negara yang sampai saat ini dikenal sebagai salah satu kiblat industri game dunia. Bagi kalian yang penasaran apa saja yang diboyong studio game yang mewakili Indonesia pada kesempatan ketiga kalinya ini mereka eksis di TGS, bisa menunggu hasil laporan langsung reporter kami dari Makuhari Messe.

duniaku-tgs2013-2

Sementara itu, kalian bisa membuka kembali laporan Duniaku selama TGS 2013 lalu melalui deretan tautan di bawah. Khususnya yang menyorot kiprah studio game Indonesia selama event tersebut berlangsung.


SHARE
Previous articleDi Pameran Ini, Temukan Betapa Ajaibnya Cerita Rakyat Indonesia!
Next articleTGS 2014: Sony Umumkan Daftar Gamenya, Dengan PS4 dan PS Vita Mendominasi!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.