IFA 2014: Tablet Android Untuk Cowok Sudah Biasa, Yang Satu Ini Khusus Untuk Cewek!

Asus-MeMo-Pad-2

Selain Android Wear ZenWatch, selama IFA 2014 Asus untuk pertama kalinya menunjukkan tipe baru dari seri tablet entry level MeMO Pad-nya yang cukup sukses, melalui MeMO Pad 7 (ME572C).

Nama Asus MeMo Pad memang tidak asing di telinga penggemar tablet Android murah, dan baru beberapa waktu lalu mendapatkan salah satu penerusnya dengan layar yang membesar. Namun MeMO Pad 7 dengan kode ME572C ini (seperti biasa, kode di belakang namanya sangat penting sebagai identitas di jajaran produk Asus) sepertinya bukan sekadar upgrade saja.

Asus-MeMo-Pad-5

Kalian mendapatkan tubuh yang lebih slim dan ringan, dengan ketebalan 8.3-mm serta berat 269-gram, dan juga ditenagai oleh chipset Intel Atom yang lebih baru, yaitu sistem 64-bit Atom Z3560, yang juga mereka gunakan pada seri tablet Fonepad. Ada empat core prosesor yang bisa dipacu hingga kecepatan 1.8 GHz di dalamnya. Tablet murah ini pun makin terlihat stylish (sekilas terlihat seperti tas jinjing kecil) dengan pilihan warna black atau gold.

Asus-MeMo-Pad-4

Kami menyebutnya bukan sekadar upgrade, karena ternyata spesifikasi hardware-nya meningkat dengan pesat. MeMO Pad 7 terlihat mengagumkan dengan layar IPS 7-inchi pada resolusi Full HD 1200 x 1920-pixel, dan menghasilkan kerapatan 323-PPI. Layar tersebut juga makin nyaman dilihat berkat sudut penglihatannya yang mencapai 178-derajat. Spesifikasi lainnya, seperti adanya dukungan Bluetooth aptX untuk kualitas audio yang lebih baik, interface ASUS ZenUI versi terbaru, dan membuat bobotnya ringan, dipilih material perpaduan duralumin dan juga fiberglass. Dibandingkan MeMO Pad sebelumnya, seri baru ini kini desainnya lebih membulat di keempat sisinya, sehingga makin membuatnya nyaman ketiga digunakan.

Asus-MeMo-Pad-3

Selain sudah menjalankan OS Android KitKat, Asus juga membekalinya dengan fitur baru ZenUI, seperti kompatibilitas dengan ZenWatch, sehingga kalian bisa dengan mudah membuka tablet ini dengan saling menyentuhkan kedua gadget tersebut. Asus bakal menyediakannya dengan pilihan warna Burgundy Red, Gentle Black, dan Rose Champagne. Ada varian WiFi-only dan juga WiFi/LTE, kamera utama 5-megapixel, kamera depan 2-megapixel, memory RAM 2GB dan pilihan storage antara 16GB atau 32GB.

MeMO Pad 7 bakal mulai tersedia kuartal empat mendatang, namun harganya sejauh ini belum diketahui.

Spesifikasi

  • Operating System: AndroidTM 4.4
  • Display: 7″ LED Backlight WUXGA (1920×1200) Screen, IPS Panel, 10 finger multi-touch support, Anti-fingerprint coating
  • CPU: Intel® Atom™ Z3560 Quad-Core, up to 1.83 GHz, 64bit
  • Memory: 2GB
  • Storage: 16GB/32GB eMMC, 5GB Life Time ASUS Webstorage Space, with an additional 11GB for the first year
  • Graphic: IMG PowerVR Series 6 – G6430
  • Wireless Data Network: WLAN802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0, Support Miracast
  • Camera: 2 MP Front Camera, 5 MP Rear Camera with Auto focus( 720p Video Recording )
  • Audio: Stereo Speakers with SonicMaster technology
  • Interface: 2 x High Quality Speakers, 1 x Micro USB, 1 x Headset Jack, 1 x Digital Microphone(headphone/MIC-in), 1 x Micro SD Card Reader, up to 64GB SDXC
  • Sensor: G-sensor / Light Sensor / E-compass / Hall sensor
  • Battery: 11 hours; 15Wh Li-polymer Battery (setara 3,000-mAh)
  • Navigation: GPS & GLONASS
  • Color: Rose Champagne, Gentle Black, Burgundy Red
  • Dimensions: 114.4 x 200 x 8.3 mm 
  • Weight: 269 g

Experience the new ASUS MeMO Pad 7 (ME572C/CL)

IFA 2014: Tablet Android Untuk Cowok Sudah Biasa, Yang Satu Ini Khusus Untuk Cewek!

... layar 7-inchi full HD, prosesor quad-core 64-bit, RAM 2 GB, dan desain yang sangat stylish!

Abaikan

[cb type=”company”]Asus[/cb]

Sumber: Asus


SHARE
Previous articleIFA 2014: Akhirnya Asus Berikan “Pendamping” yang Serasi Bagi Para Zenfoners
Next articleWow, Inilah 25 Pesan SBY di Socmed Yang Paling Bikin Heboh

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.