Mulai Minggu Depan Kalian Bisa Belanja di “Steam” dengan “Rupiah”

 

Mata uang di Steam

Di awal tahun 2014, Valve sempat mengumumkan bahwa akan menambahkan 12 mata uang baru yang digunakan untuk melakukan pembayaran pada Steam. Hal yang menarik dari berita ini adalah bahwa Rupiah juga akan menjadi opsi tambahan mata uang untuk melakukan transaksi pada platform ini.

Tidak hanya rupiah saja, Valve juga berencana akan menambah opsi mata uang dari negara lainnya seperti Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, Norwegia, Turki, Ukraina, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Tepat lewat tengah malam tadi, sebuah email dibagikan oleh Steam Support Team. Mereka tidak banyak berkata-kata, yang isi dari  dua baris pertama emailnya langsung mengutarakan maksud Valve, “Kepada Steam user tersayang, permainan-permainan dalam Steam sebentar lagi akan dibanderol dalam Rupiah.”

Steam-Currency-in-Indonesia-Rupiah-01

Steam yang mengabarkan bahwa mulai minggu depan 16 September 2014, mata uang rupiah telah resmi berlaku untuk setiap transaksi di Steam. Hal ini tentunya mempermudah para gamers di Indonesia untuk melakukan berbagai transaksi di Steam baik untuk membeli game, maupun item lainnya dalam menggunakan steam wallet.

Bagi anda yang saat ini masih mempunyai steam wallet dengan nominal dollar tertentu, maka otomatis pada tanggal 16 September angka tersebut akan diconvert ke mata uang Rupiah sesuai dengan kurs dollar yang berlaku saat ini.

Steam-Rupiah 3

Semoga dengan adanya tambahan mata uang Rupiah yang semakin memudahkan para gamers Indonesia untuk membeli game kesukaan mereka pada Steam, bisa mengurangi tingkat pembajakan game yang ada dinegara kita.


SHARE
Previous articleGame 18+ yang Dilarang, Tapi Tetap Bisa Dimainkan
Next articleApple Kembali Mengulang Kebiasaan Lama (di Android) Untuk Sebuah Tren yang Baru

Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.