Apa Saja yang akan Kita Temui dalam FIKTIF?

duniaku-fiktif-3

Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerja sama dengan Duniaku.net menyelenggarakan sebuah forum untuk para penggiat industri teknokreatif di Indonesia bertajuk FIKTIF atau Forum Industri Konten Teknokreatif Indonesia. Forum ini menghadirkan beberapa pemilik Intelectual Property (IP) di Indonesia, seperti Ami Raditya dengan Vandaria-nya, Digital Happiness dengan DreadOut-nya dan Achmad Rofiq dari KukuRockYou. Selain tiga nama di atas, forum juga akan diisi oleh Hari Sungkari, yang merupakan salah satu pemerhati IP di Indonesia.

Selain membagikan pengalaman dan kisah sukses mengenai bagaimana cara mereka membawa IP masing-masing untuk menembus pasar global, mereka juga akan membawa IP masing-masing untuk melakukan showcase selama acara FIKTIF yang berlangsung hari Sabtu, 14 September 2014 mendatang di Yogyakarta. Ya, kamu bisa langsung mengintip bagaimana Vandaria dengan novel dan game Winterflame-nya, Digital Happiness dengan DreadOut-nya, dan juga kisah ayam rocker dalam KukuRockYou.

Winterflame Video Game

Vandaria – Novel dan Game Winterflame

Dikonfirmasikan selama Indonesia Game Show 2014 lalu, Vandaria dan Artoncode mengkonfirmasikan duet novel dan game Winterflame yang akan segera dirilis mulai tahun ini juga. Winterflame adalah sebuah novel yang berpusat pada cerita tentang bagaimana naga ini bisa kembali ke cerita-cerita di Vandaria. Dikisahkan, terdapat seekor naga bernama Brythron yang akan menjadi menjadi peran yang cukup penting dalam Winterflame. Brytrhon yang gugur dalam peperangan naga-naga, akhirnya hidup kembali dalam sebuah senjata. Lantas, ada sekumpulan ras manusia (human) yang berkelana, dimana salah satu dari mereka akan berinteraksi dengan senjata tersebut.

Apa Saja yang akan Kita Temui dalam FIKTIF?

... mulai dari Vandaria hingga DreadOut bisa kamu intip dalam event ini!

Abaikan

Untuk game Winterflame sendiri akan mengambil genre puzzle adventure dengan bumbu elemen fisika dalam dunia yang penuh dengan sihir. Game ini juga memiliki fitur tutorial untuk membantu pemain baru dalam memainkan game ini. Inovasi yang ditawarkan dalam game ini adalah multiple perspective, artinya jalur yang diambil dalam game tidak linier, tetapi pemain bisa mengambil jalur yang berbeda-beda, sehingga pengalaman yang dialami akan berbeda juga setiap kali mereka memainkan game ini. Game ini juga memiliki Companion System, berupa seekor makhluk dari dunia Vandaria bernama Myu yang bertugas memberikan klu kepada pemain untuk memecahkan puzzle dan membimbing pemain untuk fitur sosialnya.

Apa Saja yang akan Kita Temui dalam FIKTIF?

... mulai dari Vandaria hingga DreadOut bisa kamu intip dalam event ini!

Abaikan

Digital Happiness – DreadOut

DreadOut-5

Mengawali kampanye crowdfunding di IndieGogo, DreadOut merupakan satu dari banyak game Indonesia yang berhasil merebut hati gamer internasional. DreadOut juga menjadi lokomotif dari game-game buatan Indonesia lainnya untuk menempuh jalur crowdfunding dan juga crowdsourcing melalui Steam Greenlight. DreadOut mengisahkan sekelompok siswa SMA yang tersesat saat pulang dari liburan dan menemukan sebuah kota tua. Sesaat kemudian, mereka menemukan bahwa ada yang janggal dan menyeramkan di kota ini. Disini kamu akan memerankan Linda, yang memiliki kekuatan supranatural untuk berinteraksi dengan makhluk-makhluk halus yang ada di tempat tersebut dan untuk menyelamatkan teman-temannya dari kejadian yang tidak diinginkan. Untuk berinteraksi dengan makhluk-makhluk ini, Linda bisa menggunakan berbagai macam gadget seperti Smartphone dan kamera digital. Selain bertemu dengan makhluk-makhluk halus khas Indonesia, Linda juga diharuskan untuk menyelesaikan berbagai macam puzzle yang ada.

Apa Saja yang akan Kita Temui dalam FIKTIF?

... mulai dari Vandaria hingga DreadOut bisa kamu intip dalam event ini!

Abaikan

Achmad Rofiq – KukuRockYou

Kuku_Rock_You_2

KukuRockYou merupakan animasi Indonesia dengan kisah seekor ayam bekisar bernama Jagur yang berprofesi sebagai penyanyi rock. Meskipun hasrat dan jiwa rockernya menggebu, Jagur sebenarnya terbilang rocker pemula. Perlu waktu untuk menjadi rocker sejati. Perlu pula pengalaman untuk bisa diakui. Tapi Jagur bukan rocker yang pantang menyerah. Ia ingin membuktikan kalau dia bukan jago kandang. Bersama Siyap pengelana gembel kawan setianya Jagur semakin percaya diri untuk mengukuhkan dirinya sebagai rockstar. Namun masalah seringkali muncul. Pesaing bertebaran di mana-mana. Bersama Heni, Pak Kate, Bu Kate, dan anak-anak Blab, Blib, Blub, Blep, Blob mereka ingin menunjukkan rock sejati ada di sini, di Aparteman Kandang Menang. Selamat datang di dunia kokok ayam rock. KukuRockYou!

Apa Saja yang akan Kita Temui dalam FIKTIF?

... mulai dari Vandaria hingga DreadOut bisa kamu intip dalam event ini!

Abaikan

Menarik bukan? Ayo segera daftarkan dirimu untuk mengikuti event ini melalui link berikut ini dan mengikuti petunjuk yang ada di halaman tersebut. Bergegas ya, karena slot yang tersedia sangat terbatas!


SHARE
Previous articleApple Watch, Kini Pengguna iOS Tak Perlu Lagi Cemburu Dengan Android
Next article51 Game Telah Terpilih di Ajang Developer Appreciation Rewards 2014 dari Nampol

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.