Kamu Pasti Tidak Menyangka Bahwa Karakter Ace Attorney Ini Adalah Watson!

Sherlock-Holmes-Joins-GAAJepang memang tidak ada habisnya dalam “berinovasi” dalam pembuatan karakter. Negara ini memang dikenal suka sekali “menghancurkan” karakter yang sudah kita kenal lewat sejarah, buku, atau media lain menjadi sesuatu yang benar-benar berbeda. Contohnya saja judul Ikki Tousen dan Koihime Musou yang merubah hampir semua karakter laki-laki di dalam sejarah Tiga Kerajaan menjadi perempuan dan tentu saja tidak berhenti sampai gender, sifat mereka pun ada yang di rubah, terutama para karakter yang ada di judul Koihime Musou.

Sepertinya hal ini merembet ke judul besar yang sangat dikenal oleh para gamer, terutama pemegang mesin Nintendo DS dan 3DS, yakni Ace Attorney. Dalam game terbarunya yang berjudul The Great Ace Attorney, game ini memiliki duo detektif dari literatur Inggris yang sangat terkenal di dunia yakni Sherlock Holmes dan James Watson yaaaaaaang, tentu saja seperti topik yang Athira angkat, salah satunya berubah menjadi karakter wanita. Siapakah dia?

GAA-Site_09-10-14_004

Yap, Watson! James Watson yang dikenal sebagai side kick dari Sherlock dan tentu saja, seorang laki-laki berpakaian rapi dan diketahui memiliki sifat yang tenang namun juga perhatian ini dirubah total oleh Capcom menjadi seorang gadis kecil berumur delapan tahun  yang bergaya fashion steam punk dengan kecerdasan yang sangat luar biasa. Gadis kecil ini pun tidak bernama James Watson namun menjadi Iris Watson, yang juga menulis novel berjudul “The Adventures of Sherlock Holmes”. Iris yang manis dan juga seorang Doktor (bukan Dokter, namun gelar Doktor) di bidang kesehatan sepertinya memiliki sifat yang kurang lebih sama dengan James Watson pada umumnya yang pernah kamu lihat di media-media cetak maupun televisi.

GAA-Site_09-10-14_003Iris hadir bersama Sherlock yang tinggal bersamanya. Bisa dikatakan Sherlock yang satu ini tidak jauh berbeda dari Sherlock kebanyakan, namun tentu saja di tangan Capcom, kita bisa menaruh harapan tinggi pada perubahan apa yang digarap oleh Capcom untuk karakter besar ini. Hubungannya dengan Iris terlihat seperti ayah dan anak, namun siapa tahu mungkin juga lebih dari itu karena Iris bukanlah anak kecil yang suka menangis atau merengek.

Cukup menarik bukan? Awalnya Athira sanksi dengan tindakan Capcom dengan mengubah James menjadi Iris, namun setelah melihat sendiri karakternya, Athira rasa ini jenius! Core dari karakter seorang James Watson masih terpancar dalam diri Iris meskipun berbeda gender, gaya berpakaian, dan umur.

GAA-Site_09-10-14_001

Game ini masih menghadirkan karakter utama dengan nama Ryuuichi Naruhodou atau yang kita kenal juga dengan nama Phoenix Wright, dan akan di rilis untuk mesin 3DS di Jepang pada tahun depan. Semoga berita dari versi bahasa Inggris untuk The Great Ace Attorney ini segera meluncur ya!


SHARE
Previous articleKamu Sudah Bisa Mencicipi FIFA 15 Mulai Sekarang, Gratis!
Next articleIdol Street 2 Mengajak Kalian Ikut “Selfie Idol Contest” di LGF 2014
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha