Dalam Phantom Rift, Tidak Akan Ada yang Protes Kalian Menjadi Penyihir Dengan 300 Mantera

Phantom-Rift-7

Foursaken Media merilis game terbarunya, Phantom Rift, kemarin untuk iOS dan Android. Developer yang sudah cukup dikenal berkat game-game sebelumnya (Monster Adventures, Heroes and Castles, dan Bug Heroes 2) yang terbilang menarik ini memang sudah lama diketahui mengerjakan salah satu proyek barunya yang bergenre role-playing game tersebut. Tepatnya Mei lalu mereka mengumumkan game yang disebut-sebut menjadi perpaduan Bastion dan Mega Man Battle Network, dengan banyak equipment, ability serta kustomisasi.

Phantom-Rift-1

Akhirnya kemarin game tersebut dirilis. Dalam game action RPG Phantom Rift ini, kalian mengendalikan seorang wizard yang terjebak di dalam sebuah dunia lain yang disebut The Rift. Di sana kalian bakal menjumpai area yang selalu berubah setiap dimasuki, atau randomly generated dungeon, dan menyusurinya sambil mengumpulkan harta, bertarung melawan musuh, dan akhirnya mendapatkan jawaban kenapa karakter tersebut bisa terjebak di sana. Penjelajahannya yang bebas tersebut mengingatkan kami pada Bastion, seperti bagaimana sudut pandang kameranya diambil.

Phantom-Rift-5

Pertarungan dalam Phantom Rift digambarkan sebagai pseudo turn-based yang semu, karena meskipun ketika menjumpai musuh karakter bisa lengsung melakukan serangan dasar, dan menghindari serangan mereka secara real-time, namun ada batasan berupa special meter yang terisi agar bisa kembali melancarkan rapalan sihirmu. Mirip dengan Mega Man Battle Network, pertarungan tersebut mengambil tempat kotak isometris berukuran 6 x 3. Sistem pertarungannya juga menggabungkan elemne game card battle, dan dalam hal ini, kalian membangun deck berisi rapalan sihir yang bakal menentukan aksi selama pertarungan.

Phantom-Rift-2

Developer menjanjikan lebih dari 300 rapalan sihir berbeda yang bisa kalian temukan selama bermain, dan karakter bisa membawa 30 diantaranya di dalam kantong sihirnya. Dan ketika special meter terisi, muncul opsi random 5 rapalan dari dalam kantong yang isinya dibatasi hanya sampai 30 sihir saja yang bisa dibawa. Hal itu memicu elemen random yang menarik dalam setiap momen pertarungan. Dengan batasan meter spesial tadi, kalian bisa mengatur ritme serangan dengan baik. Bisa serangan melee, atau bergantian dengan sihir elemental, dan diselingi men-summon monster untuk membantu pertarungan.

Phantom-Rift-3

Selain rapalan sihir, Phantom Rift juga menawarkan pilihan equipment dan kustomisasi karakter dalam jumlah yang besar. Foursaken menyediakan opsi kustomisasi mulai hat, helmet, crown, armor, fur, cape, glove, gauntlet, robe, hingga senjata seperti staff, sword, dan banyak lagi lainnya, untuk ribuan kemungkinan kombinasi. Dan semua itu bakal mempengaruhi penampilan karakter serta bagaimana dia bertarung. Semua equipment memiliki 5 tingkatan level kelangkaan, sehingga kalian yang hobi nge-loot bakal disibukkan jika memang ingin melengkapi semuanya.

Phantom-Rift-4

Selain beragam mekanis yang penulis sebutkan tersebut, kalian bisa mendsapati elemen multiplayer, cloud saving yang aman bagi mereka yang gemar gonta-ganti gadget, dan juga dukungan memainkannya melalui kontroler nVidia Shield. Game ini tidak gratis, di Play Store kalian harus membayar Rp. 35,357 dan di App Store ditawarkan Rp. 35 ribu. Dan jika berharap itu sudah termasuk semuanya, kalian salah, karena Forsaken Media masih menjejalinya dengan banyak item in-app purchase. Hanya saja kalian tidak sepenuhnya memerlukan membeli item-item tersebut, kecuali memang ingin menyempurnakan permainan dengan melengkapi semua item.

  • Dapatkan Phantom Rift versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan minimal iOS versi 5.1 dan jatah storage 137 MB.
  • Dapatkan Phantom Rift versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan minimal Android versi 2.3 dan jatah storage 145 MB.

Dalam Phantom Rift, Tidak Akan Ada yang Protes Kalian Menjadi Penyihir Dengan 300 Mantera

Dan sekilas memang benar menjadi perpaduan Bastion serta Mega Man Battle Network.

Abaikan


SHARE
Previous articleBaru Kali Ini, Tawarkan Produk IT Melalui Game Android!
Next articleDukungan Pemerintah Warnai Pembukaan Lyto Game Festival 2014

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.