Dukungan Pemerintah Warnai Pembukaan Lyto Game Festival 2014

Lyto-2014

Lyto Game Festival (LGF) 2014 resmi digelar sabtu, 13 September 2014. Bertempat di Dian Ballroom Hotel Ciputra, Jakarta, LGF tahun ini dibuka langsung oleh beberapa pejabat negeri. Bersama dengan Bapak Andy Suryanto, sebagai Founder dan President Lyto, hadir pula Bapak Pramono Anung, wakil ketua DPR RI dan Bapak Budiman Sudjatmiko, Anggota DPR RI. Serta jajaran pengurus IeSPA termasuk Bapak Eddy Lim (ketua IeSPA) dan R.M Angky Trijaka (wakil IeSPA).

Lyto Game Festival 2014 (3)

Andy membuka kata sambutan pada penyelenggaraan LGF yang ke-10 ini dengan mengapresiasi rasa kepedulian pemerintah terhadap industri kreatif, termasuk pada acaranya kali ini. Menurutnya, hadirnya Bapak Pramono Anung ini merupakan bukti pemerintahan ke depan nanti akan sering mendukung kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif, salah satunya game, yang pada tahun 2013 memiliki nilai market mencapai 5 triliun rupiah.

Lyto pun setiap tahunnya terus melihat potensi tersebut dengan mempublikasikan game buatan Indonesia. Tahun ini Faunia Paw resmi diperkenalkan Lyto pada LGF 2014. Faunia Paw sendiri sudah ada di iOS dan Google Play, serta memiliki rencana untuk membuka pasar global pada Oktober 2014.

Lyto Game Festival 2014 (1)

Sementara Bapak Pramono Anung, memberikan sambutan dengan rencana kabinet baru yang di dalamnya akan diisi oleh kementerian ekonomi kreatif, yang bisa mempermudah para pelakunya untuk berkembang. “Nantinya teman-teman sekalian (pelaku industri kreatif) tidak perlu lagi mengurus industrinya ke kementrian lain. Ada salah satu pintu untuk  meningkatkan kreatifitas anak bangsa,” kata Pramono Anung. Bapak Pramono juga mengatakan jika acara kreatifitas anak bangsa semacam Lyto Game Festival ini seharusnya mendapat dukungan dari negara, bukan justru dipersulit.

Lyto Game Festival 2014 sendiri akan dimeriahkan beberapa artis, seperti Cah Lontong dan Cherrybelle serta yang pasti game-game dari Lyto. Hadiah jutaan rupiah siap diperebutkan para Lytogamers dalam turnamen game online kelas nasional.

Lyto Game Festival 2014 (2)

Dari sambutan yang diberikan Angky wakil ketua IeSPA, diketahui pemenang dari CrossFire National Championship di LGF 2014 pun akan diberangkatkan ke Korea, untuk turnamen international. Jadi, buat kalian yang penasaran tim mana yang akan menang atau ingin ikut dalam meriahnya Lyto Game Festival 2014 ini, segera datang besok yang merupakan hari terakhir LGF 2014.


SHARE
Previous articleDalam Phantom Rift, Tidak Akan Ada yang Protes Kalian Menjadi Penyihir Dengan 300 Mantera
Next articleTreasure Box Berisi Kalung Emas Jadi Bagian Meriahnya Lyto Game Festival 2014
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!