Melody of Enthrea, RPG Klasik dengan Musik Modern Karya Developer Indonesia

Melody of Enthrea (2)

Hadir lagi satu game karya anak bangsa, kali ini PE Studio sebuah studio games yang belum lama berdiri, mengeluarkan game pertamanya berjudul Melody of Enthrea (MoE). Karya perdana PE Studio ini berbasis web-based dengan genre Role Playing Game (RPG).

Dengan mode gameplay turn-based, MoE akan membawa pemain ke sebuah planet bernama Enthrea yang sedang berada di ambang kehancuran. Gamers yang berperan sebagai New Enthrean (penduduk baru Enthrea) akan direkrut oleh SOFRA (Special Operation for Restorative Action) organisasi yang ingin memperbaiki planetnya tersebut. Salah satu anggota SOFRA, Rea, akan menjadi patner kalian dalam menjalankan misi.

Melody of Enthrea (1)

Rea Vermillion adalah gadis mungil dengan kekuatan yang besar. Meski Rea akan jadi teman utama kalian, player nantinya bisa memiliki beberapa rekan lain, seperti dari ras Drak dan Revan, namun saat bertarung hanya boleh membawa tiga karakter termasuk player. Untuk item dan skillnya sendiri, kalian juga hanya diperbolehkan membawa masing-masing 3 jenis item dan skill. Dibutuhkan strategi dalam menyusun tim party serta item dan skill apa saja yang harus dibawa dalam setiap battle yang berbeda.

Pada periode awal ini, player bisa memilih diantara dua karakter, wanita atau pria. Dengan perbedaan jenis serangan, wanita masuk kategori serangan range dan pria serangan melee, serta tersedia 4 chapter yang bisa kalian ikuti. Setiap satu chapter tersebut akan diisi oleh 4 quest. Perjalanan gamers akan dilalui dengan masuk ke tempat-tempat yang ada di dalam map dan dalam tempat tersebut selain musuh, kalian juga bisa menemukan item, sampai akhirnya bertemu dengan boss.

Melody of Enthrea (6) Melody of Enthrea (5)

Bagi yang sangat senang dengan RPG klasik macam ini, MoE tidak membatasi level pemain. Jadi jika terus bermain, level kalian akan terus meningkat dan akan bisa membuka skill-skill baru. Setiap kali kalian naik level, akan mendapatkan 3 poin untuk meningkatkan statistik kemampuan karakter.

Melody of Enthrea (4)Melody of Enthrea (7)

Menurut Jasson Prestiliano, Game Designer MoE dan pernah juga mengisi kanal Kuliah Om Jas di duniaku.net, game ini akan memiliki kekuatan dari cerita, desain serta latar musik unik dan orisinil yang dianggapnya menjadi kekuatan penting dalam game RPG.

“Selain memiliki kekuatan pada storyline dan desain yang stylish, game MoE juga memiliki musik latar yang unik dan orisinil dengan mood yang variatif. Saat bertarung gamers akan ditemani alunan musik bernuansa pop, rock, jazz bahkan paduan orchestra dan gamelan,” kata Om Jasson.

Game ini masih akan terus berkembang baik dalam gameplay, seperti mode sosial, PvP, sampai penambahan item dan lain-lain, termasuk dari segi mata uang. Sekarang semua yang ada di game ini gratis. Kalian akan mendapatkan mata uang bernama Kelos yang bisa digunakan untuk berbelanja dan belum ada in game purchase dalam Melody of Enthrea saat ini.

Melody of Enthrea (3)

Sekarang kalian sudah bisa mencoba game karya developer Indonesia, PE Studio di link berikut ini. Karena ini berbasis web-based jadi kalian bisa memainkannya kapan dan dimana saja. Jangan lupa juga like fanpage Facebook Melody of Enthrea untuk mengetahui informasi update dari planet Enthrea.


SHARE
Previous articleLiputan FIKTIF: Membongkar Rahasia Sukses Properti Intelektual dalam Sehari!
Next article#TGS2014 Intip Aktris Seksi di Game Yakuza Baru Ini Yuk!
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!