Nikmatnya Menginjak Kecoak Dalam Inquisitor – Book 1: The Plague

The-Inquisitor---Book-1-2

Nicolas Eymerich Inquisitor – Book 1: The Plague dirilis untuk iOS dan PC (melalui Steam sejak Juli 2013 lalu, namun versi Androidnya baru datang lebih dari setahun kemudian. Sesuai judulnya, kalian memerankan Nicolas Eymerich, nama yang dikenal tengah sejarah Roma sebagai orang yang bertanggung jawab atas banyak pembunuhan terhadap mereka yang dianggap penyihir, atau yang tidak dia sukai karena alasan apa pun. Namun aspek sejarah Nicolas Eymerich digambarkan berbeda dalam game, setidaknya dia muncul di sisi menunjukkan sisi yang baik. 

The-Inquisitor---Book-1-3

Nicolas Eymerich: The Inquisitor: Book 1: The Plague mengambil setting tahun 1364, dimana Eymerich yang dikirim ke Calcares untuk menyelidiki rumor wabah penyakit. Eymerich merasa abbot di Carcassone menjebaknya, maka dia perlu mengumpulkan banyak bukti untuk melawan abbot dan berusaha mendapatkan semua informasi dan dukungan politik untuk menyelesaikan misinya, dalam mekanis point-and-click.

The-Inquisitor---Book-1-4

Selama permainan, Eymerich bisa berinteraksi dengan hampir semua obyek yang kalian sentuh, dan setiap orang yang kalian temui juga bisa memberi respon yang berbeda. Mereka bisa membantu karaktermu menyelesaikan puzzle, yang mayoritas membutuhkan penggunaan item yang terkumpul di dalam inventory. Dan jika Eymerich dalam cerita aslinya terkenal kejam pada seasamanya, maka di sini sikapnya itu justru ditujukan pada serangga. Dia benci kecoak, dan ada salah satu puzzle yang mengharuskannya menginjak kecoak. Selain itu, juga ada satu bagian yang agak seram, atau menjijikkan, ketika karakter harus mengamati mayat yang hancur karena wabah yang menyerang.

The-Inquisitor---Book-1-5

Melihat game adventure point-and-click yang sarat teks seperti ini memang sudah biasa. Namun karena diadatasi dari ikon dan cerita nyata, serta menurut kami game ini juga memiliki value yang cukup tinggi, seperti setiap dialog yang penuh dengan voice acting (sayangnya dalam bahasa Latin), seharusnya harga Rp. 70 ribu yang ditawarkan untuk versi Android ini masih cukup worth it. Oh ya, harga tersebut hanya untuk Book 1, saja, dan akan ada tambahan cerita lainnya tersedia sebagai in-app purchase. Versi iOS-nya sendiri saat ini ditawarkan lebih murah, pada Rp. 60 ribu, sedangkan di PC masih dijual dengn harga sekitar Rp. 119 ribuan!

The-Inquisitor---Book-1-6

  • Dapatkan Nicolas Eymerich Inquisitor – Book 1: The Plague versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 5.0 dan jatah storage 844 MB.
  • Dapatkan Inquisitor – Book 1: The Plague versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 4.0 dan jatah storage 717 MB.

Nikmatnya Menginjak Kecoak Dalam Inquisitor – Book 1: The Plague

... hanya dalam salah satu puzzle-nya, tapi ada kepuasan tersendiri, karena susah dilakukan di dunia nyata!

Abaikan


SHARE
Previous article#TGS2014 Intip Aktris Seksi di Game Yakuza Baru Ini Yuk!
Next articleStrategi Dalam Tower Defense Memang Sudah Biasa. Bagaimana Jika First-Person Shooter?

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.