Aksi Spider-Man yang Tidak Pernah Diminta, Justru Lebih Keren Dari Sebelumnya!

Spider-Man-Unlimited-3

Gameloft terakhir membuat game Spider-Man melalui versi game The Amazing Spider-Man 2, yang begitu realistis visualnya. Ya, kami menyukai game tersebut, apalagi untuk sebuah action adventure dengan setting yang cukup terbuka, harus diakui Gameloft berhasil menghadirkan versi game yang baik, meskipun mungkin aspek replay value-nya tidak begitu tinggi. Namun ketika kami melihat mereka kembali dengan Spider-Man Unlimited, otomatis The Amazing Spider-Man 2 terlihat biasa saja.

Spider-Man-Unlimited-2

Memang bukan seberapa kompleks game terbaru ini diberikan Gameloft dibandingkan sebelumnya, namun seberapa tinggi fun factor dan replay value yang dimilikinya, serta dengan gameplay endless runner, Spider-Man Unlimited bisa dimainkan dengan waktu yang singkat kapan pun juga. Tidak kalah menarik, Gameloft memilih visual cel-shading yang lebih identik dengan dunia komik Spider-Man. Game yang di Android penulis keseluruhan datanya mencapai 168 MB ini terlihat halus animasinya, dan keseluruhan visualnya sangat mendetail. Kalian yang memainkan versi game Captain America: The Winter Soldier pasti merasa familiar dengan visualnya, yang memang sama-sama menggunakan tampilan cel-shading.

Spider-Man-Unlimited-4

Seperti endless runner lainnya, dalam game ini superhero kalian bakal terus berlari, juga berayun seperti dalam versi filmnya, sambil melawan penjahat yang memenuhi jalanan kota New York. Disebutkan ada lima area yang bakal dilalui Peter Parker ketika dia melawan Sinister Six. Disebutkan Sinister Six membuka portal dimensi di tengah kota (jadi ingat The Avengers), memungkinkan mereka men-summon banyak variasi tubuh mereka ke dalam game. Karena itulah, Green Goblin yang dihadapi Spidey, bisa jadi bukan yang biasanya. Dan menurut Nick Furry, hanya Spidey saja yang bisa menghentikan ulah tersebut.

Spider-Man-Unlimited-5

Apa yang menyenangkan dari variasi tak terbatas genre endless runner di PlayStore-nya Google adalah “free-to-play,” dan tentunya didukung in-game purchase (bakal ada peringatan di awal game mengenai hal ini, dan penulis rasa itu sangat bagus untuk memperingatkan anak-anak atau para orang tua). Selama bermain kalian juga bakal mendapatkan mata uang virtual dalam bentuk Iso-8 dan Vial, yang bisa didapatkan seperti misalnya, dengan melihat iklan yang disisipkan di sepanjang permainan. Kedua mata uang tersebut bisa kalian gunakan untuk berbelanja melalui shop, dan mendukung setiap aksi Spidey.

Top In-App Purchases

  1. Bundle — Rp 12ribu
  2. Fistful of Iso-8 — Rp 23ribu
  3. Web Wallet of Iso-8 — Rp 59ribu
  4. Spider-Mask Full of Iso-8 — Rp 119ribu
  5. Bombastic Bag of Iso-8 — Rp 229ribu
  6. Daily Bugle Office Full of Iso-8 — Rp 1,199juta
  7. Spidey Suit Full of Iso-8 — Rp 599ribu

Spider-Man-Unlimited-6

Konten baru ditawarkan sebagai issue, dengan Issue 1 The Green Goblin dan Issue 2 The Vulture bisa kalian mainkan langsung, sedangkan Issue 3 tertulis bakal segera tersedia. Dan juga yang mulai banyak kami temui dari beberapa endless runner terbaru akhir-akhir ini, esensinya memang endless runner (swipe layar ke kiri-kanan-bawah untuk hindari rintangan), namun kalian juga bisa menaiki dinding, adu jotos lawan musuh (tinggal swipe jari ke atas / bawah untuk musuh normal, atau sentuh layar berulang kali untuk hajar musuh yang kuat), hingga web swing di area tertentu, bukan sekadar berlarian terus.

Aksi Spider-Man yang Tidak Pernah Diminta, Justru Lebih Keren Dari Sebelumnya!

... sayangnya, Gameloft membuat endless runner Spider-Man Unlimited sebagai game gratis yang butuh IAP!

Abaikan

Gameloft memang serius mengembangkan game ini. Mereka menggunakan penulis skenario asli versi komiknya untuk setiap episode Spider-Man Unlimited. Dan untuk variasi, kalian pun bisa men-summon, kumpulkan dan mainkan game dengan kartu-kartu Spider-Man yang berbeda dari Marvel Comics, dengan pilihan seperti Spider-Man Nior, Iron Spider, Cosmic Spider-man, Scarlet Spider, hingga Bombastic Bag-Man.

Seandainya Gameloft sedikit memberikan dispensasi dan menjual game ini untuk menurunkan kebutuhan IAP-nya, seharusnya kami akan sepenuhnya menyarankan Spider-Man Unlimited dibandingkan The Amazing Spider-Man 2. Namun jika mempertimbangkan kualitas grafis cel-shading-nya yang terlihat menarik, dan gameplay endless runner dengan variasi yang tidak biasa dibandingkan tipikal game sejenis, kami menilai Unlimited lebih asyik dimainkan daripada game Spider-Man Gameloft sebelumnya.

  • Dapatkan Spider-Man Unlimited versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 6.0 dan jatah storage 95.7 MB.
  • Dapatkan Spider-Man Unlimited versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 4.0 dan jatah storage setidaknya 160 MB MB (data bervariasi untuk setiap tipe Android).

SHARE
Previous articleKesempatan Ketiga Bagi Yang Belum Puas Membelah Slime Melalui Smartphone
Next article85 Tokoh Sejarah Cantik Dari Jepang Siap Melayanimu di Sengoku Hime 5!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.