LG G3 Stylus Siap Dirilis, Indonesia Juga Pasti Kebagian

LG-G3-Stylus-2

Sebelum IFA 2014 berlangsung, LG sudah mendahului Samsung dengan mengkonfirmasikan phablet terbarunya, LG G3 Stylus. Awaknya digadang-gadang duduk di kelas yang sama seperti Galaxy Note 4, ternyata G3 Stylus tidak lebih menjadi salah satu solusi menengah dari LG. Dan kemarin LG mengumumkan kapan Android bongsor tersebut bakal dirilis, dan negara mana saja yang mendapatkannya lebih awal.

LG memang ingin mengeksploitasi kesuksesan tubuh seksi LG G3 dengan mengkloningnya menjadi banyak tipe lain untuk mengisi semua kelas. Ya, sepertinya LG belajar banyak dari Samsung untuk yang satu ini, dan membawa desain serta interface dan software yang mereka kenalkan melalui G3 ke tipe lainnya, sampai tipe yang menyasar kelas menengah. Mulai dengan kloning LG G3 tipe tertingginya, LG G3 Cat 6 yang sejauh ini eksklusif Korea, atau G3 Beat (disebut G3 S di Eropa) yang menjadi solusi mereka pencari fitur fokus laser dengan harga lebih murah, atau bisa juga mencari G3 A yang juga hanya tersedia di Korea (pada dasarnya spesifikasi G2 dengan kostum G3). Sedangkan untuk G3 Stylus, kalian akan melihatnya sekadar G3 yang diperbesar badannya, diturunkan spesifikasinya, serta mendapatkan stylus yang layak memasukkannya ke ranah phablet. Dengan kata lain, ini adalah penerus LG G Pro Lite, Android berlayar 5.5-inchi berbadan bongsor yang tahun lalu dipasarkan dengan harga 3 jutaan oleh LG.

LG-G3-Stylus-3

Melalui press release terbarunya, LG mengmumkan kapan phablet ini akan dijual, sekaligus merilis video highlight fitur-fitur unggulannya. G3 Stylus mulai ditawarkan minggu ini di Brasil, dan diikuti dengan Amerika Latin, Asia Tengah dan negara-negara di wilayah Commonwealth of Independent States.

Anggota baru LG G3 ini dibuat untuk pasar di negara yang masih banyak menggunakan koneksi 3G dengan kebutuhan layar yang lebar dan juga pena stylus yang memberi kebebasan berkreasi dan produktivitas. G3 Stylus memiliki banyak fitur premium antar muka UX yang pertama kali diterapkan pada G3 (seperti Dual Window, Smart Keyboard dan Knock Code), namun tidak dengan standar harga premium.

LG-G3-Stylush-1

Seperti G pro Lite, G3 Stylus juga mengadopsi stylus Rubberdium yang mendapatkan silo-nya tersendiri untuk berinteraksi dengan layar lebar 5.5-inchi-nya. Menggunakan pena tersebut kalian dengan mudah menulis dan membuat sketsa menggunakan LG QuickMemo+, memungkinkan kita menulis atau menggambar langsung di atas gambar atau peta. Stylus tersebut juga kompatibel dengan aplikasi handwriting dan drawing pihak ketiga.

Secara desain G3 Stylus mengajukan desain Floating Arc dengan tepinya yang meruncing, bezel tipis dan cover belakang metal yang pertama kali dikenalkan melalui LG G3. Phablet ini juga diperkuat sensor kamera 13-megapixel dengan beberapa fitur kamera LG G3, seperti Touch & Shoot, Gesture Shot dan Front Camera Light.  

Dan seperti LG G Pro Lite, LG bakal menawarkannya di negara yang masih banyak mengajukan koneksi 3G dalam dua varian, single dan dual SIM, namun sudah mendukung konektivitas lokal NFC. Pilihan warnanya nanti adalah Black, White dan Gold. Harga dan detail kapan penjualan di tiap negara akan dikonfirmasikan lebih lanjut. Indonesia sendiri dipastikan mendapatkannya, karena LG D690, kode angka G3 Stylus, sudah masuk ke Postel Indonesia sejak pertengahan tahun ini.

LG-G3-Stylus-1

Spesifikasi LG G3 Stylus

  • Chipset: 1.3GHz Quad-Core
  • Display: 5.5-inch qHD IPS (960 x 540)
  • Memory: 8GB / 1GB RAM / MicroSD slot
  • Camera: Rear 13MP / Front 1.3MP
  • Battery: 3,000mAh (removable)
  • Operating System: Android 4.4.2 KitKat
  • Size: 149.3 x 75.9 x 10.2mm
  • Weight: 163g
  • Network: 3G
  • Colors: Black / White / Gold
  • Other: Stylus Pen

LG G3 Stylus Siap Dirilis, Indonesia Juga Pasti Kebagian

inilah penerus LG G Pro Lite, dengan desain dan fitur mirip LG G3.

Abaikan

Sumber: LG


SHARE
Previous articleHanya di Sini Ada Banteng Bisa “Berlari Cepat” dan “Jungkir Balik” di Udara
Next articleSi Kembar Hasil Kloning LG G3 Dirilis, Hanya Satu yang Dapat Akses ke Indonesia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.