8 Game Mirip Clash of Clan Yang Anti Mainstream (Mumpung Cooldown)

Kurusetra: The Mighty Wars, Game Mirip CoC dari Indonesia Ini Akhirnya Rilis di Android!

Kurusetra: The Mighty Wars, game mirip CoC (Clash of Clans) yang dikembangkan oleh developer Jakarta, Qajoo Studio ini akhirnya dirilis untuk Android!
Baca Juga

Citizen pasti tau clash of clan alias CoC kan, game besutan supercell ini memang luar biasa suksesnya. Bukti suksesnya tidak lain adalah posisinya di pemuncak aplikasi berpendapatan tertinggi di banyak negara dunia- Yap termasuk Indonesia. Nah payahnya game ini mewajibkan kita untuk nungguin cooldown untuk melatih pasukan atau bangun bangunan.

Kan sambil nungguin cooldown tersebut kita biasanya bakalan bosen banget, apalagi kalau pas upgrade dragon level 4, 2 Minggu bo. Daripada menyerah dan akhirnya beli crystal mendingan kita coba game lain sejenis CoC yang anti mainstream ini yuk


8

Summoners Wars


summoners wars
Game yang mengingatkan kita pada Monster Rancher ini menawarkan gameplay mirip CoC tapi dengan tema breeding Monster. Tujuan dari game ini adalah untuk bikin monster yang paling kuat untuk ditandingkan satu sama lain di Arena atau di Storyline mode. Walaupun cukup menarik gameplay dan storyline nya, pada satu titik kerasa banget kalau game ini grinding jadi kalau gak kerasan bakalan beli premium item

Hal yang jauh lebih baik dari CoC adalah kestabilan koneksinya, walaupun koneksi kamu gak begitu bagus, game ini masih bisa dimainkan dengan enak.

Game ini bisa diunduh melalui toko Google atau Apple


7

Game of War


game of wars

Persis sama dengan CoC namun mengambil tema romawi kuno dan grafik ala civilization, Game of War menyasar pasar pemain yang lebih dewasa dan peduli terhadap gameplay yang lebih bernuansa “turn based”. Walaupun tutorialnya agak ruwet dan kurang baik, game ini sebenarnya sangat mudah dimainkan oleh pemain pemula. Dalam sehari pertama saja kamu sudah merasa menguasai permainannya secara lengkap.

Kekurangannya walaupun secara visual sudah mengusung game 3D, namun masih kalah jauh dari kreativitas dan ikoniknya karakter yang ada di CoC.

Game ini bisa diunduh melalui toko Google atau Apple


6

Little Empire


little empire

Dengan tema yang kurang lebih sama dengan CoC dan Gameplay yang lebih mirip Heroes of Might and Magic, Little empire sepertinya menyasar mantan pemain Travian atau Kurusetra. Bedanya adalah tidak ada yang random dalam gerakan pasukan kamu pada saat sudah masuk ke medan tempur.

Karena yang random hanya damage, tentu saja kita sudah bisa kira kira bakalan menang atau tidak pada saat menyerang lawan, hal ini kurang seru dibandingkan CoC

Game ini bisa diunduh melalui toko Google atau Apple


5

Boom Beach


boom beach

Setelah melantai cukup lama di bursa Apps Store nya Apple, Boom beach hadir di Android sejak 3 bulan lalu. Dengan gameplayyang diperbaiki dari CoC dan tema yang cukup segar, game ini sepertinya digaransi sukses seperti kakaknya CoC. Saya yakin investasi waktu di game ini akan berbuah manis, karena jika pada satu saat Supercell memutuskan untuk beriklan di Indonesia seperti dilakukan oleh Line, game ini bakal laku keras

Sayangnya karena grafiknya cukup memukau, beberapa mesin Android lama kesulitan memainkan game ini dengan baik.

Game ini bisa diunduh melalui toko Google atau Apple


4

Castle Clash


Castle Clash

Sebagai CoC “Wannabe” game ini meniru abis konsep, artwork dan gameplay pendahulunya tersebut. Satu satunya perbedaannya hanya pada time settings yang lebih ke kerajaan abad pertengahan dan mengusung semangat steampunk. Satu satunya keunggulan game ini dibanding CoC adalah cooldown yang lebih cepat sehingga gak perlu nunggu lama lama.

Game ini bisa diunduh melalui toko Google atau Apple


3

Clash Of Lords 2


Clash-of-Lords-2

Copycat dari Coc ini menawarkan hal yang kurang lebih sama dengan yang ditiru tapi dengan cara yang lebih baik. Mungkin jika game ini muncul duluan dari CoC dia bakal lebih sukses. Sayangnya komunitas Indonesianya hampir tidak ada, jadi bakalan sulit kalau gak bisa bahasa Inggris

Game ini bisa diunduh melalui toko Google atau Apple


2

Samurai Siege


Samurai Siege

Samurai siege merupakan game mirip CoC lainnya yang bertema Samurai dan budaya Jepang. Sama well polishednya dengan beberapa game ala CoC lainnya namun menawarkan skala pertempuran yang lebih heboh. Harus dicoba kalau memang bosen dengan skala pertempuran yang begitu begitu saja.

Game ini bisa diunduh melalui toko Google atau Apple


1

Empire:Four Kingdom


empire

Game ala Coc lainnya ini menawarkan gameplay peperangan yang tidak ditawarkan game sejenis lainnya yaitu pertempuran realtime ala Age of Empire atau Medieval : Total War. Selain itu kekuatan dari game ini adalah seringnya update konten sehingga rasanya akan cukup sering kita mendapatkan kejutan kejutan kecil.

Hebatnya game ini bisa juga dimainkan di desktop, jadi kalau bosen main di layar kecil, bisa main juga di layar gede. Rasanya sangat pantas dicoba sambil menumbuhkan nostalgia pada game jaman dulu.

Game ini bisa diunduh melalui Google atau Web.

[ads_pokkt]


SHARE
Previous article#TGS2014 International Games Systems Konfirmasikan Sangoku Senki: Knights of Valour
Next articleIni Alasan Rockstar Menunda Perilisan GTA V di PC