Ini Hal Yang Paling Dinantikan di Tokyo Game Show 2014!

Dokumentasi TGS 2013 dari Duniaku
Duniaku kembali terbang ke Jepang untuk melaporkan langsung TGS 2014.

Kurang dari 24 jam lagi Tokyo Game Show 2014 akan digeber di Makuhari Messe. Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya mewakili Duniaku.net turun untuk meliput langsung pameran game terbesar di Jepang ini. Bakal ada banyak kejutan dari perusahaan-perusaan game raksasa Jepang, macam Capcom, Bandai Namco, Square Enix, Atlus, dsb. Tapi apa sih yang paling saya nantikan di TGS kali ini?


5

PS4 vs Xbox One


Generasi Xbox One dan PS4

Sony bakal tampil dengan megah di TGS kali. Mereka membawa banyak game baru, semacam Bloodborne, Earth Defense Force 4.1, LittleBigPlanet 3, dan kejutan-kejutan lain. Namun Microsoft juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Khususnya setelah mereka merilis konsol Xbox One di Jepang (baca: Microsoft Harus Kirim Gugatan ke MK, Penjualan Xbox One di Jepang Harus Diulang!). Harusnya mereka tampil habis-habisan dengan menghadirkan game-game pamungkas, macam D4: Dark Dreams Don’t Die, Ori and the Blind Forest, dan Halo: The Master Chief Collection.


4

JRPG!!


Final Fantasy XV

J dari JRPG punya kepanjangan dari kata Japan. Saya berharap banyak JRPG baru yang mendobrak panggung TGS. Apalagi baru-baru ini Atlus memberikan sedikit bocoran tentang Persona 5 (baca: Persona 5 Hadir Lebih Modern!). Saya juga berharap banyak pada Square Enix, sang dedengkot JRPG. Khususnya seputar Final Fantasy XV dan Kingdom Hearts III.


3

Xenoverse


Dragon Ball Xenoverse

Bandai Namco selalu menghadirkan banyak kejutan lewat franchise anime-animenya. Tahun lalu J-Stars Victory Vs mencuri perhatian banyak orang, dan dua tahun sebelumnya ada JoJo’s Bizarre Adventure: All Star Battle. Tahun ini saya harap bakal banyak kejutan dari Dragon Ball Xenoverse. We need more Super Saiyan God!


2

Nintendoness


Bravely Second

Meski Nintendo selalu absen di TGS, bukan berarti tidak ada game-game untuk 3DS dan Wii U yang bakal tampil (pastinya 3DS yang bakal lebih banyak). Bravely Second, contohnya! Saya juga sangat penasaran dengan New Nintendo 3DS dan New Nintendo 3DS LL (baca: Mau Beli New Nintendo 3DS? Kenali Dulu Semua Fitur Barunya Di Sini!) yang dipromosikan Nintendo menjelang TGS kemarin. Harapannya saya bisa mencicipi keduanya di TGS besok.


1

Indonesia Game Studio


Booth Artoncode dan Vandaria IGS 2014

Last but not least, selama tiga tahun berturut-turut saya hadir ke TGS untuk satu alasan: Mengawal rekan-rekan game developer Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Game Studios (baca: Yuk Kenal Lebih Dekat Studio Game Wakil dari Indonesia!). Tahun ini pesertanya cukup banyak. Mulai dari Artoncode Indonesia, Touchten Games, Anantarupa Studio, bahkan juga ada Digital Happiness. Tak sabar rasanya melihat booth Indonesia besok!

Nantikan ulasan eksklusif saya di Duniaku.net, media resmi Tokyo Game Show 2014.


SHARE
Previous articleJaminan Kaya Raya Dengan Profesi Programer. Satu Game Ini Saja Ditaksir Rp. 24 Trilyun!
Next article11 Tren 90 an yang Sekarang Masih nge Hits

Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.