Review SHF Kamen Rider Hibiki, Salah Satu Produk Terbaik Bandai!

SHF Kamen Rider Hibiki

Kamen Rider Hibiki, seri ke-6 di era Kaisar Heisei, ke-15 secara keseluruhan. Serinya tayang di Jepang pada rentang waktu 2005 – 2006, dengan jumlah 48 episode. Merupakan Kamen Rider dengan desain kostum yang unik, lain dibandingkan Kamen Rider pada umumnya.

SHF Kamen Rider Hibiki

SHFiguarts Kamen Rider Hibiki rilis pada akhir bulan Agustus lalu dengan teknik molding “Shinkoucchou Seiho “, yang kedua setelah SHFiguarts Kamen Rider Kabuto Renewal. Merupakan teknik molding baru yang digunakan agar lebih menyerupai proporsi tubuh manusia yang sebenarnya.

SHF Kamen Rider Hibiki

Casing SHF Hibiki, seperti pada SHF Kabuto Renewal, menyerupai tempat smartphone pada umumnya. Dengan desain close-up pada bagian depan dan gambar pose possibility serta general warning and instructions pada bagian belakang.

SHF Kamen Rider Hibiki

Figur ini terdiri dari 1 main body, 4 pasang extra parts tangan, 2 pasang Ongekibou (tongkat drum Taiko), 1 pasang Henshin Onsa (garpu tala), 3 pasang Animal Disc ( terpisah dan terikat), dan 1 pasang efek api untuk Ongekibou.

SHF Kamen Rider Hibiki

Secara umum SHF Hibiki ini memiliki artikulasi dasar yang juga dimiliki oleh SHF yang telah rilis sebelumnya, tetapi dengan beberapa peningkatan jangkuan artikulasi pada beberapa titik sendi, terutama pundak dan pangkal paha.

SHF Kamen Rider Hibiki

Yang perlu mendapat nilai plus di sini adalah sculp dan paint detail. Bandai benar-benar memanjakan para penggemar Hibiki  dengan detail kostum, helm dan aksesoris-nya.

Overall, sepertinya SHFiguarts Kamen Rider Hibiki ini merupakan salah satu produk terbaik yang Bandai pernah rilis, dan layak mendapat nilai 8.5/10.

[Review oleh Panji Nurindra dari Komunitas SHFIndo]


SHARE
Previous articleBuntuti Sukses Moto G, Motorola Moto E Dijual Hanya 1 Jutaan!
Next articleTGS 2014: Hero Bank 2 Tampil Dengan Banyak Hutang Lagi!

Wing Chun Practitioner | Street Journalist | Administrator of Some Action Figure Communities | Former Water Polo Player | Former Soccer Player | Simple |Naturalist | Animal Care