#TGS2014 Untuk Kalian yang Penasaran Dengan Gadis Penghias Poster TGS

2014

Tentunya kalian sudah lihat dong desain poster untuk Tokyo Games Show 2014 (TGS) ini. Desain karakter ini adalah rekaan seniman Ippei Gyoubu semenjak tahun 2010. Semenjak itu pula beliau selalu menjadi desainer poster dari perheletan industri game terbesar di Jepang ini. Nah  TGS kali ini bertema “The Transformation of Fun”, sangat analogis dengan desain kupu-kupunya.

Jadi bagaimana sebenarnya Gyoubu menggambarkan tema tersebut ke dalam poster? Ia menjelaskan bahwa kali ini ia memperoleh ide dari ’emergence’ atau kemunculan hal baru. Dari kata kunci transformasi, beliau langsung memperoleh visualisasi mengenai kemunculan hal-hal baru.

“Ulat berubah menjadi kepompong, lalu ia memupuskan tubuhnya dan membentuknya kembali menjadi sebuah makhluk yang jauh berbeda. Dalam dunia game, inovasi teknologi telah berevolusi selama 10 tahun ini dan sekarang setelah kita semua melewati revolusi semacam internet, media sosial, dan smartphone, saya rasa kita telah lebih dekat lagi dengan kelahiran sebuah dunia baru dengan semua revolusi yang berkombinasi dengan baik. Saya membuat visual berdasarkan perasaan tersebut,” kata Gyoubu saat ditanya sebenarnya bagaimana proses dari tema ke visual poster ia tentukan.

Nah tidak lengkap rasanya kalau belum lihat poster-poster TGS sebelumnya. Seperti apakah penampakannya?

2010

Untuk tahun 2010, temanya adalah “Games: It’s so Energetic.”

2011

Di tahun 2011 bertemakan “If the heart leaps, its video games.”

2012

Lalu untuk tahun 2012 sendiri memiliki misi untuk “Spreading smiles through games.”

2013

Tahun 2013 bertemakan “Games: Limitless Evolution”. Bagaimana menurut teman-teman? oh iya kalau perlu tahu nama style seperti ini disebut superflat.

Duniaku Network adalah media partner #TokyoGamesShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleGalaxy V Ini Hanya 1 Jutaan! Samsung Meladeni Perlawanan Moto E dan ZenFone 4
Next article5 Hal yang Bakal Bikin Akhir dari Trilogi Rurouni Kenshin menjadi Seru!

Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.