#TGS2014 Final Fantasy Agito+ Dikonfirmasikan Square Enix Untuk PS Vita

Final-Fantasy-Agito+-1

PS Vita akan memberikan perlawanan terbaik pada New Nintendo 3DS. Seperti yang kami ulas dalam artikel sebelumnya, PS Vita akan mendapatkan ratusan game selama tahun depan. Dan salah satunya dari Square Enix ini. Mereka mengkonfirmasikan port game mobile Final Fantasy Agito untuk PS Vita untuk dirilis 15 Januari 2015 nanti di Jepang dengan judul Final Fantasy Agito+

Dan seperti game aslinya, kalian bisa mengunduhnya secara gratis, dengan opsi microtransaction seperti membeli item, memulihkan health dan juga untuk mempercepat re-spawn unit tidak akan gratis. Nantinya bakal tersedia melalui PlayStation Store, atau juga dijual retail dalam balutan paket spesial dengan harga 3,800 yen, atau sekitar Rp. 420 ribuan, atau lebih murah daripada tipikal game PS Vita retail lainnya di Jepang.

Final-Fantasy-Agito+-3

Final Fantasy Agito merupakan role-playing game khusus mobile, dan versi Jepangnya sudah hadir sejak 14 Mei 2014 lalu. Selama E3 2014 juga diumumkan versi translasinya, namun sejauh ini belum ada tanggal pasti. Cerita game ini mengambil setting di tengah Final Fantasy Type-0 namun dengan tema yang tidak segelap Type-0, dan juga menjadi pembuka dari keseluruhan serial Fabula Nova CrystallisFinal Fantasy Agito+ juga berperan sebagai prekuel dan pendamping Type-0, dan mengisahkan siklus konflik sebelumnya di daratan Orience, dan kalian melihatnya melalui mata karakter yang dibuat dari awal permainan, seorang Cadet yang memasuki Rubrum Magical Academy selama perang, dan terpilih menjadi Agito, figur yang ditakdirkan untuk menyelamatkan Orience dari kehancuran. Sedangkan protagonis Type-0 eksis dalam game sebagai karakter sekunder, dengan peran berbeda sepanjang permainan.

Di Jepang, Square Enix menyediakannya secara episodic mirip dengan Final Fantasy Dimensions, dengan sistem pertarungan turn-based melalui misi yang ditawarkan single-player atau multiplayer. Ada pergantian siang-malam, dan perubahan tersebut juga dipengaruhi dengan waktu ketika kalian memainkannya. Developer juga menyediakan elemen sosial, yang terwujud ketika kalian berteman dan berkomunikasi dengan karakter dari gamer lain bisa membantu meningkatkan rank dalam game.

Yah, semoga saja untuk PS Vita-nya ini segera mendapatkan tarnslasi dan dibawa ke Barat, karena sejauh ini belum ada kepastian kapan versi translasi game mobilenya dirilis melalui iOS / Android di luar Jepang.

Duniaku Network adalah media partner #TokyoGamesShow untuk Indonesia.

Final Fantasy Agito TGS 2014 Trailer

#TGS2014 Final Fantasy Agito+ Dikonfirmasikan Square Enix Untuk PS Vita

Lagi-lagi port, dan semoga saja segera tersedia versi translasinya...

Abaikan

Sumber: Square Enix


SHARE
Previous article#TGS2014 Final Fantasy XV Kini Ada Ekstrak-nya!
Next article#TGS2014: Ace Attorney Semakin Detail Dengan Sherlock!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.