#TGS2014 Siapkan Nyali Sebelum Nonton Trailer Silent Hills Ini!

duniaku-silenthill-1

Kilas balik dalam Gamescom 2014 Agustus lalu, Hideo Kojima membawa sebuah kejutan bagi para penggemar Silent Hill. Dengan menggandeng salah satu sineas papan atas Hollywood Guillermo del Toro, Kojima ingin mewujudkan sebuah game Silent Hill baru bertitel Silent HillsSilent Hills adalah proyek pertama kolaborasi mereka berdua dalam game setelah masing-masing sudah menyatakan kekagumannya satu sama lain.

Dalam Silent Hills, keduanya akan berkolaborasi dengan satu nama top Hollywood lainnya, Norman Reedus yang notabene merupakan pemeran Daryl dalam serial televisi The Walking Dead. Selain akan mengisi suara karakter utama, Reedus sepertinya juga akan “menyumbangkan” wajahnya sebagai model. Awalnya, game ini tercium keberadaannya dari kemunculan sebuah demo untuk PS4 bertajuk P.T (Playable Teaser), yang bisa di-download dan dimainkan melalui PlayStation Store. Dan dalam TGS 2014 kali ini, Kojima Productions pun membawa satu trailer baru yang tidak kalah mencekamnya! Trailer ini menggunakan lingkungan yang sama dengan P.T, namun lebih mencekam dengan banyak tambahan elemen lain.

Silent Hills

#TGS2014 Siapkan Nyali Sebelum Nonton Trailer Silent Hills Ini!

Karena ada kepala menggelinding tanpa tubuh (what?) hingga monster raksasa. Tidak percaya?

Abaikan

Silent Hills dikembangkan dengan menggunakan Fox Engine, engine yang sama dengan yang dipakai untuk mengembangkan MGS V. Belum ada detail lain mengenai jadwal rilis maupun detail gameplay dari game ini. Namun Konami mengkonfirmasikan, bahwa game ini akan dirilis untuk PS4, tanpa ada keterangan mengenai platform lainnya. Sambutan penggemar Silent Hill atas P.T yang sudah dirilis oleh Kojima dan del Toro pun sangat memuaskan. Tercatat sejak dirilis Agustus lalu, demo ini sudah di-download dan “menakut-nakuti” lebih dari satu juta pemilik PS4.

Sayangnya, panel Kojima Productions dalam TGS 2014 ini tidak dihadiri secara langsung oleh del Toro. del Toro hanya “hadir” melalui sebuah rekaman video yang menjelaskan latar belakang dikembangkannya game ini. “Kami berbicara mengenai konsep dan tools yang digunakan di markas Kojima Productions yang ada di Tokyo,” ungkap del Toro. “Lantas, dia (Kojima) mengirim versi pertama dari P.T. Saya melihatnya dan sangat mencintainya. Lantas kami saling bertukar ide dan hasilnya adalah seperti P.T yang sudah kamu mainkan saat ini,” lanjut del Toro.

Yang menarik, del Toro dan Kojima sendiri mendeklarasikan game ini sebagai sebuah game yang “incredibly scary”. Hmm, bakal seseram apa ya nantinya game ini?

Duniaku Network adalah media partner #TokyoGameShow untuk Indonesia

[Sumber: IGN/VG247]


SHARE
Previous article#TGS2014 Cantiknya Maya, Gadis Amazon, yang Menjadi Daya Tarik Microsoft
Next articleInilah 5 Pop Babes yang Bisa Kalian Temui di Popcon Asia 2014

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.