#TGS2014 Trailer dan Screenshot Baru Deep Down Gantikan Versi Demo

Deep-Down-1

Capcom memang tidak membawa demo Deep Down selama TGS 2014 ini, namun mereka mengobati rasa kecewa dengan memberikan trailer barunya, berikut ini:

#TGS2014 Trailer dan Screenshot Baru Deep Down Gantikan Versi Demo

Capcom belum siap menunjukkan game online free-to-play pertama mereka untuk PS4 ini ke publik.

Abaikan

Dikonfirmasikan Capcom selama Playstation Meeting 2013 di New York City, I.P. baru mereka ini juga dikembangkan dengan engine baru khusus konsol now-gen yang diberi nama kode Panta Rhei, yang menjadi penerus MT Framework yang beberapa tahun belakangan diterapkan untuk game-game utama Capcom.

Deep-Down-5

RPG baru dari visisi online Capcom (Capcom Online Games) ini mengambil setting kota New York di tahun 2094. Di sini sang protagonis memiliki kemampuan untuk membaca ingatan dari para leluhur di masa lampau. Menjelaskan kenapa eksis naga selama permainannya. Dengan menyentuh artifak sihir, kalian bisa dikirim jauh ke masa lalu untuk menjelajahi dungeon dan menghindari, atau bertarung melawan monster serta mencari harta karun. Setiap dungeon masa lampau tersebut digambarkan seperti tipikal dungeon serial Diablo, dan mereka dibuat randomly generated atau akan berbeda setiap kali dimasuki pemain. Berhubungan dengan artifak tadi, benda tersebut juga berhubungan dengan emosi, termasuk seperti anger, rage, hate, envy, lust dan wrath.

Salah satu contoh jebakannya.
Salah satu contoh jebakannya.

Sebagai game single player dengan opsi multiplayer (bermain bersama dengan seorang pemain lain) seperti pada Demon’s SoulsDark Souls dan Dark Souls II, kita langsung berpikir jika Deep Down akan sama hardcore-nya seperti game-game dari From Software tersebut. Namun Deep Down difokuskan sebagai sebuah dungeon crawler, dan tujuan permainan lebih mengarah pada penjelajahan dungeon yang terbentuk berdasarkan ingatan yang tersimpan dalam artifak, dan artifak tersebut memiliki atmosfer berdasarkan emosi manusia. Sebelum memilai masuk dungeon, strategi memilih konfigurasi equipment dan senjata akan sangat berpengaruh, karena memang dungeonnya selalu random. Memahami map dan keadaan lingkungannya juga sangat penting, karena bisa membantumu menebak kapan dan dimana jebakan akan menghadang.

#TGS2014 Trailer dan Screenshot Baru Deep Down Gantikan Versi Demo

Capcom belum siap menunjukkan game online free-to-play pertama mereka untuk PS4 ini ke publik.

Abaikan

Melalui trailer lain di atas, tepatnya pada menit 1:12, kalian bisa melihat beberapa elemen multiplayer game ini dengan dua pemain. Terlihat seperti layar split-screen (terpisah), namun sebenarnya itu adalah dua layar yang bermain dalam satu dungeon dalam satu layar penuh. Ada banyak jebakan dan elemen lingkungan yang berbahaya. Ketika keduanya bermain bersama, misalnya satu pemain membuka peti, maka pemain kedua masih bisa membukanya untuk item lainnya. Peti harta ada yang dikunci dengan sihir, dan hanya bisa dibuka menggunakan item. Sekali dibuka, peti tersebut langsung bisa diakses pemain lainnya. Selain itu, juga akan ada quest yang bisa dilalui empat pemain. Dalam quest tersebut, tujuan permainan adalah berapa banyak monster bisa dikalahkan dalam batasan waktu tertentu.

Deep-Down-2

Sejauh ini Deep Down eksklusif PlayStation 4 sebagai game free-to-play, dan belum dipastikan kapan tanggal rilisnya. Namun fase open beta akan mereka gelar tahun 2015 mendatang. Menarik melihat game ini, karena dikembangkan sebagai game dengan budget yang sangat tinggi, fokus permainan yang selalu online, dan ditawarkan gratis. Semoga saja Capcom tidak salah menawarkannya secara gratis, plus sokongan microtransaction nantinya.

#TGS2014 Trailer dan Screenshot Baru Deep Down Gantikan Versi Demo

Capcom belum siap menunjukkan game online free-to-play pertama mereka untuk PS4 ini ke publik.

Abaikan

Duniaku Network adalah media partner #TokyoGamesShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous article#TGS2014 Snake Tidak Sendirian Saat Menjalankan Misi di MGS V
Next article#TGS2014 Cantiknya Maya, Gadis Amazon, yang Menjadi Daya Tarik Microsoft
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.