Cuma SBY dan Jokowi yang Boleh Daftar Media Sosial Ini

sby vs jokowi socmed

Di jaman hampir 1,3 milyar penduduk bumi bisa mengakses Facebook dan terhubung satu sama lain, ada perusahaan startup yang menciptakan sebuah layanan yang berbeda sama sekali. Perbedaan terbesarnya adalah persyaratan menjadi membernya, layanan sosial media ini hanya boleh diakses oleh pimpinan dari suatu negara.

Layanan unik ini dinamakan TopCom adan dilontarkan oleh Vivek Ranadivé, seorang pebisnis kelahiran India. Pengembangan TopCom sendiri dilakukan oleh TibCo, sebuah perusahaan yang berbasis di PaloAlto. Menurut Ranadive, salah satu alasan kenapa para pemimpin dunia harus menggunakan layanan ini adalah untuk mendorong komunikasi yang lebih lancar dan tanpa penghalang.

Walaupun dibangun di atas jaringan internet global dan bukan jaringan khusus, TibCo menjamin bahwa sistem ini sangat aman dan bisa diandalkan untuk menjaga kerahasiaan komunikasi para pemimpin dunia. Sayangnya konsep yang cukup menarik ini belum juga mewujud, walaupun sudah diumumkan 2 tahun lalu. Yang kita tahu ada kemungkinan hal ini bakal sukses karena pemimpin kita baik SBY dan Jokowi sama sama aktif di media sosial.


SHARE
Previous article#TGS2014 Dua Gadis Ikut Ramaikan Dengeki Bunko Fighting Climax!
Next article#TGS2014 Ternyata Berhantu! Berikut Sebagian Arwah Gentayangan yang Kami Jepret