#POPCON ASIA 2014 Cocok untuk Menemani Akhir Pekan Kalian

Popcon Asia 2014 ACARA JAKARTA

Jakarta, 19 september 2014, Festival popular culture tahunan atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Popcon Asia, kembali hadir untuk ketiga kalinya. Setelah sukses menggelar Popcon sejak tahun 2012, KCB Convex yang bekerjasama dengan Fabula, Kibar, Layaria, Pionicon, dan Plastic Culture. Acara ini akan diselengarakan selama tiga hari, yang dimulai sejak tanggal 19-21 September 2014, bertempat di Gedung SMESCO Exibition Hall, Jakarta Selatan.

Dengan mengusung tema Be Pop, Be You“, Popcon Asia 2014 bertujuan untuk mengangkat kekayaan intelektual (intellectual property) lokal Indonesia ke pentas dunia. Berbagai karakter superhero lokal juga dihadirkan didalamnya seperti NusantarRanger, Bima X, Gundala, Gatotkaca, Pendekar Tongkat Emas dan Garuda The Movie, tentunya Popcon telah menyediakan booth khusus untuk mereka. Selain itu juga akan diputar trailer perdana dari film-film produksi lokal seperti web series Gatotkaca dan selendang7 yang tayang dalam format serial online.

Popcon Asia 2014 ACARA JAKARTA 3

“Popcon bukan hanya sebagai ajang kumpul dan pesta para penggemar pop culture di Indonesia , tapi juga merupakan ajang yang memamerkan para talenta kreatif Indonesia di satu wadah. Tujuannya untuk merangkul dan mendorong para pekerja kreatif lokal yang punya kualitas international untuk berkarya lebih bagus lagi, “kata Mayumi Hartono, Program Director Popcon Asia 2014

Popcon Asia 2014 ACARA JAKARTA 4

Dengan hadirnya 66 Booth Artis Alley dan 41 perusahaan, Popcon akan memamerkan karya dan produk pop culture lokal kepada para pelaku industri komik, ilustrasi, game, animasi, film dan toys dari dalam maupun luar negeri. Tidak hanya para kreatif lokal yang memeriahkan Popcon 2014, melainkan juga terdapat para peserta tamu yang berasal dari 10 negara diantaranya Amerika, Australia, Belanda, Malaysia, Filipina, Hongkong, Korea, Perancis, Thailand, dan Singapura. Popcon juga didukung oleh beberapa kedubes asing yang berada di Indonesia seperti kedutaan Perancis  yang memberikan dukungannya melalui IFI (Institute Francais Indonesia), serta Kedutaan Korea melalui Korean Culture Centre, dan ada juga dukungan dari Akademi Samali, serta Komunitas Komik Indonesia (KKI).

Popcon Asia 2014 tidak hanya menyuguhkan pertunjukan dan hiburan semata, melainkan juga sebuah edukasi yang bisa didapat oleh para pengunjungnya, untuk mengetahui sejauh mana perkembangan mengenai animasi yang ada di Indonesia.

Popcon Asia 2014 ACARA JAKARTA 2

Untuk biaya masuk ke acara ini kalian cukup merogoh cost cek sebesar Rp 25.000, dan bagi kamu yang masih bingung ingin menghabiskan akhir pekan kalian, mungkin Popcon Asia 2014 bisa menjadi pilihan untuk kalian kunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman.


SHARE
Previous article#TGS2014 Jika Dragon’s Crown, Valkyrie Profile dan FF Jadi Satu
Next article6 Fakta Tentang Sasha Grey – Ex Aktris Porno yang Adegannya Disensor LSF di Open Window
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.