#TGS2014 Dalam Bloodborne, Senjatamu Bisa Berubah Bentuk!

duniaku-bloodborne-5

Saat pagelaran E3 2014 lalu, From Software dan SCE Japan Studio mengkonfirmasikan kehadiran Bloodborne, judul baru yang khusus dikembangkan untuk konsumsi PS4 saja. Bloodborne tidak ada sangkut pautnya dengan seri Souls milik From Software (Demon’s Souls maupun Dark Souls), karena memiliki setting dan nuansa berbeda, serta gameplay yang cepat. Dalam TGS 2014 ini, akhirnya From Software sudah memastikan jadwal rilisnya, dimana Bloodborne akan segera mereka rilis di PS4 pada 6 Februari 2015 mendatang.

Bloodborne Gameplay

Selain mengkonfirmasikan jadwal rilis, From Software juga merilis trailer baru yang menampilkan beberapa elemen gameplay dalam game ini, mulai dari senjata yang bisa bertransformasi hingga sedikit fitur online yang bisa dimainkan secara co-op maupun. Selain itu, From Software juga mengkonfirmasikan hadirnya Collectors Edition, yang berisi satu kopi game dibungkus dengan casing steelbook eksklusif, sebuat art book serta satu kumpulan soundtrack. Kamu bisa mendapatkan edisi spesial ini dengan menebusnya seharga US $79.99 atau sekitar Rp 950.000.

Bloodborne Collector's Edition

#TGS2014 Dalam Bloodborne, Senjatamu Bisa Berubah Bentuk!

Plus, kamu akan ditemai sosok misterius selama berpetualang. Siapa dia?

Abaikan

Dalam Bloodborne kamu juga akan dibantu oleh satu sosok misterius bernama Messenger. Dalam deskripsi resmi dari From Software, Messenger akan banyak membantumu dalam fitur online asynchronous-nya. Jika kamu melakukan pre order game ini di PlayStation Store, kamu akan mendapatkan satu skin tambahan untuk Messenger-mu.

Bloodborne Mesenger

Bloodborne ber-setting di sebuah kota kuno dan ditinggalkan penduduknya yang disebut dengan Yharnam. Yharnam dikenal sebagai kota pengobatan, dimana selama bertahun-tahun banyak orang dari seluruh dunia yang putus asa dengan penyakit yang mereka derita dan datang ke kota ini untuk mencari pengobatan. Kamu akan berperan sebagai seorang pengembara yang akhirnya tiba di kota ini, dan menyadari bahwa kota ini telah diserang wabah penyakit mematikan, yang menyebabkan penduduknya berubah menjadi makhluk jadi-jadian yang menyeramkan seperti werewolf.

Bloodborne

Meskipun tidak ada sangkut paut dalam hal setting, namun sistem pertarungan dari Bloodborne sendiri diklaim From Software terinspirasi dari sistem pertarungan dari Demon’s Souls. Kamu akan tetap menemukan elemen strategi yang dalam ala Demon’s Souls, namun transisi dari serangan ke bertahan dalam game ini akan lebih cepat dibandingkan Demon’s Souls maupun Dark Souls. Perbedaan lain dari Demon’s Souls adalah penggunaan beberapa senjata jarak jauh, seperti shotgun yang terlihat digunakan oleh karakter utama dalam game ini.

Duniaku Network adalah media partner #TokyoGameShow untuk Indonesia

[Sumber: PSBlog]


SHARE
Previous article#TGS2014 Square Enix Dongkrak Kesukesan Million Arthur
Next article#TGS2014 Cloud Gagal Hancurkan Shinra, Kini Mereka Berniat Kuasai Dunia Game

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.