#TGS2014 Jika Dragon’s Crown, Valkyrie Profile dan FF Jadi Satu

Zodiac Gameplay

Ketika saya menyebutkan nama Kobojo, mungkin sangat sedikit diantara kalian yang mengenal nama tersebut. Akan tetapi jika saya menyebutkan nama Kazushige Nojima, para penggemar Final Fantasy (FF) mungkin sudah tidak merasa asing. Ya, Nojima adalah penulis skrip dari beberapa serial FF seperti FF VII, FF VIII, FF X dan juga FF XV. Selain Nojima, satu nama lagi yang populer di telinga para penggemar FF adalah Hitoshi Sakimoto, komposer yang membuat score dalam FF Tactics dan FF XII. Dalam TGS 2014 mereka berdua mengkonfirmasikan, bahwa kini tengah bekerja sama untuk mengembangkan sebuah RPG online baru untuk PS Vita dan iOS berjudul Zodiac. Keduanya bekerja sama dengan Kobojo -nama yang saya sebut di atas, sebuah studio yang berbasis di Prancis.

Zodiac

Zodiac adalah sebuah RPG online dengan gaya grafis 2D. Game ini ber-setting di sebuah dunia kuno yang dikisahkan pernah dipimpin oleh dewa-dewa hebat. Sesuai dengan judulnya, dalam game ini kamu harus berpetualang untuk menguasai kekuatan dari 12 lambang zodiak di dunia kuno tersebut. Kobojo sendiri mengungkapkan, bahwa Zodiac ini dikembangkan dengan menggabungkan elemen-elemen terbaik dari FF, Valkyrie Profile dan Dragon’s Crown untuk menghasilkan sebuah pengalaman bermain online yang benar-benar baru. Di TGS 2014 ini, mereka pun merilis sebuah trailer dan juga memberikan detail awal dari gameplay game ini.

#TGS2014 Jika Dragon’s Crown, Valkyrie Profile dan FF Jadi Satu

... dalam sebuah RPG untuk mobile dan PS Vita berjudul Zodiac. Seperti apa ya jadinya?

Abaikan

Meskipun dirilis sebagai sebuah RPG online, namun pihak pengembang menyebutkan bahwa kamu tidak akan terus “dipaksa” untuk online saat memainkan game ini. Kamu bisa berpetualang secara offline seorang diri kapanpun kamu mau. Sistem pertarungan game ini menggunakan sistem turn based, yang akan menggabungkan gaya bertarung ala RPG barat dengan RPG Jepang. Kamu bisa memilih dan mengubah-ubah class dari karaktermu dengan menggunakan kekuatan lambang zodiak ini sekalipun kamu berada di tengah pertarungan. Terdengar cukup menarik ya!

Zodiac

Kobojo sendiri mengungkapkan, bahwa Zodiac sudah dikembangkan selama satu tahun terakhir, dan siap dirilis di PS Vita dan iOS pada 2015 mendatang. Meskipun sudah memiliki konsep yang kuat, namun Kobojo mengaku saat ini mereka masih memikirkan apakah nantinya mereka akan melepas game ini secara free to play dengan adanya item-item premium atau memberikan banderol harga. Namun karena game ini dibangun dengan menggunakan Unity, sepertinya kita bisa berharap bahwa game ini bisa hadir di banyak platform lain nantinya. Untuk Android mungkin?

Duniaku Network adalah media partner #TokyoGameShow untuk Indonesia

[Sumber: Gematsu]


SHARE
Previous article#TGS2014 Landak Biru Sonic Muncul Dalam Monster Hunter 4 Ultimate
Next article#POPCON ASIA 2014 Cocok untuk Menemani Akhir Pekan Kalian

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.