#TGS2014 Landak Biru Sonic Muncul Dalam Monster Hunter 4 Ultimate

Monster-Hunter-4-Ultimate-3

Monster Hunter 4 memang tidak dirilis di Barat. Namun game action role-playing game buatan Capcom ini bakal dirilis dalam versi upgrade-nya, Monster Hunter 4 Ultimate awal 2015 mendatang di Amerika Utara dan Eropa, sedangkan versi Jepangnya meluncur 11 Oktober nanti. Selain banyak fitur mekanis baru yang pasti akan pas memaksimalkan kontrol C-Stick pada New Nintendo 3DS, serta juga banyak subspecies dan boss monster, Felyne yang lebih cerdas, serta tambahan equipment dalam versi Ultimate, selama TGS 2014 ini Capcom menunjukkan dua senjata dan armor kolaborasi dengan franchise lainnya.

Monster-Hunter-4-Ultimate-1

Ya, Capcom berkolaborasi dengan Bandai Namco serta Sega, melalui Taiko Drum Master dan Sonic the Hedgehog, dalam bentuk senjata “Hunting Horn” untuk mewakili serial Taiko, sedangkan kolaborasi dengan serial Sonic menghadirkan armor Sonic the Hedgehog untuk Palicoes. Bahkan kalian juga mendapatkan pedang Caliburn dari Sonic and the Black Knight. Capcom sudah memastikan jika kedua item tersebut bakal tersedia untuk versi Baratnya nanti. 

Monster-Hunter-4-Ultimate-2

Melalui booth Capcom saya sempat mencoba seperti apa kemampuan New Nintendo 3DS dalam menjalankan game ini, yang memang dibuat mengoptimalkan C-Stick-nya handheld tersebut. Dan ternyata hasilnya memang hebat. Terutama efek 3D stereoscopic-nya, yang terihat lebih nyaman di mata (saya bandingkan dengan tipikal game 3DS sih!), serta keseluruhan visualnya juga terlihat cantik. Layarnya yang membesar membantu memperluhatkan dunianya yang luas. Musuh yang berada di kejauhan, akan terlihat lebih dalam ketika saya menggeser slider 3D-nya.

Memainkan game ini baik secara single atau multiplayer sama-sama ayiknya. Mau tantangan yang lebih, sepertinya cocok bermain sendirian. Namun saya sempat menjajal online multiplayer-nya (menjadi Monster Hunter pertama dengan fitur online untuk sebuah handheld), yang bisa dimainkan baik dengan empat user melalui koneksi WiFi, bersama memburu dan menghabisi monster kepiting di sebuah gurun. Sensasinya berbeda, karena bisa saling bekerjasama, dan jelas lebih mudah jika koordinasi antara keempat pemain berjalan baik.

Monster-Hunter-4-Ultimate-7

Untuk 3DS, kalian bisa mengendalikan kameranya melalui d-pad atau touch-screen. Ya, memang agak ribet. Sedangkan kemudahan diberikan untuk New Nintendo 3DS, melalui analog stick kedua yang menjadikan game ini sempurna. Setidaknya kalian bisa mengatur sudut pandang kameranya dengan satu stick saja.

Selama TGS 2014, Capcom juga merilis trailer barunya, menyorot beberapa monster yang bisa kalian lawan, dan juga area dimana kalian bakal memburunya, yang bisa kalian lihat melalui tautan di bawah:

#TGS2014 Landak Biru Sonic Muncul Dalam Monster Hunter 4 Ultimate

Bukan dalam bentuk monster, karena ukurannya yang terlalu kecil...

Abaikan

Duniaku Network adalah media partner #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous articleKoleksi Belum Komplit Sebelum Membeli Need for Speed Rivals Complete Edition
Next article#TGS2014 Jika Dragon’s Crown, Valkyrie Profile dan FF Jadi Satu
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.