#TGS2014 Lenneth Valkyrie Profile Kembali, Namun Bukan Untuk Selamatkan Midgard!

Phantasy-Star-Nova-1

Sega tidak ketinggalan membagikan informasi baru beberapa game mereka selama TGS 2014. Seperti dengan merilis trailer terbaru Phantasy Star Nova, yang makin jelas menunjukkan pada kita seperti apa game ini, termasuk juga sedikit menyinggung fitur character creation-nya, yang memperlihatkan kolaborasi dengan game-game lain yang dikembangkan tri-Ace, seperti Valkyrie Profile dan Star Ocean: The Last Hope. Yuk, kita lihat sama-sama trailernya:

#TGS2014 Lenneth Valkyrie Profile Kembali, Namun Bukan Untuk Selamatkan Midgard!

Karena sekadar menjadi cameo dalam Phantasy Star Nova...

Abaikan

Game RPG yang dikembangkan oleh tri-Ace untuk PS Vita, dan menjadi spin-off dari Phantasy Star Online 2. tri-Ace yang memang sudah identik sebagai developer RPG dengan battle system kompleks dan inovatif, memanfaatkan game barunya ini sebagai sarana nostalgia penggemar lawas dengan kostum dan senjata dari Valkyrie Profile dan Star Ocean: The Last Hope yang akan muncul selama permainan.

Selain itu, selama TGS 2014 juga disinggung sedikit dari pengumuman sebelumnya, mengenai konten yang berhubungan dengan Resonance of Fate akan muncul dalam Phantasy Star Nova, yang ternyata diwujudkan dalam bentuk lady Leanne, salah satu karakter utama game tersebut, yang bakal muncul sebagai NPC, bisa bergabung dengan party, serta juga mengelola sebuah toko dalam game.   Mengenai trailer barunya yang berjalan sepanjang 3 menitan, kalian memulainya dengan karakter yang mendarat di planet Machia, dimana Photons tidak memiliki efek terhadap musuh, sehingga karakter kalian dipaksa mencari jalan lain untuk mengalahkan monster-monster raksasa Machia.

Phantasy-Star-Nova-2

Trailer ini juga memperlihatkan satu aspek penting dalam game, yaitu survival, dimana kalian perlu membangun fasilitas untuk menciptakan senjata untuk mengalahkan musuh. Trailer tersebut juga memperlihatkan seperti apa ke-12 senjata dalam game, dan mereka semua memiliki gaya bertarungnya tersendiri ketika digunakan karakter. Kemudian untuk mengalahkan monster Gigantes raksasa, trailer ini menunjukkan bagaimana kalian perlu mencari titik kelemahannya, dan menyerangnya bersama-sama dengan semua anggota party.

Mode character creation juga diangkat, dan melihat banyaknya opsi kustomisasinya, kita bisa menduga akan sangat dalam, apalagi dibandingkan semua serial Phantasy Star lainnya. Dan di sisa trailer ini, diperlihatkan beberapa karakter penting dalam game yang akan membantumu, sekilas mode multiplayer-nya yang mendukung empat pemain bersamaan, dan juga munculnya gadis spirit misterius yang meminta kalian menyelamatkan planet.

Phantasy-Star-Nova-3

Phantasy Star Nova bakal dirilis di Jepang 27 November 2014 mendatang untuk PlayStation Vita, sedangkan versi translasinya menyusul Maret tahun depan.

Duniaku Network adalah media partner #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous article#TGS2014 Melihat Bagaimana Maya Gunakan Blade Juggling Menghajar Musuh
Next article#TGS2014: Semakin Seksi Dalam Senran Kagura Estival Versus!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.