#TGS2014 Resmi! Trilogi Final Fantasy XIII Akan Hadir di PC!

Lightning - Final Fantasy XIII PC

Square Enix benar-benar membawa banyak kejutan selama perhelatan TGS 2014 ini. Setelah sebelumnya menggelontor para penggemar Final Fantasy (FF) lewat FF Agito +, FF Type-0 HD dan juga yang paling ditunggu-tunggu, FF XV dengan trailer barunya, kali ini Square Enix membawa kabar gembira juga untuk para pemilik PC. Tidak lama lagi, para pemilik PC bisa segera memainkan trilogi Lightning dalam FF XIII di platform kesayangan mereka!

Sebagai permulaan, Square Enix akan merilis FF XIII di Square Enix Online Store dan Steam pada 9 Oktober 2014 mendatang. Halaman resmi Steam dari FF XIII pun sudah mulai mengudara sejak pagi ini. Tawaran yang lebih menggiurkan lagi, mulai hari ini hingga 9 Oktober 2014 mendatang, Square Enix memberikan diskon 10% bagi kamu yang melakukan pre-purchase. Harga normal dari game ini US $15.99, atau Rp 150.000 karena sejak kemarin Steam sudah mengimplementasikan Rupiah sebagai salah satu mata uang resminya. Dengan diskon 10%, kamu bisa mendapatkan FF XIII ini dengan harga Rp 135.000 saja!

Final Fantasy XIII PC

Bukan hanya itu, Square Enix juga mengkonfirmasikan bahwa versi Steam akan dilengkapi dengan satu set Steam Trading Cards yang bisa kamu koleksi dan tukarkan dengan teman Steam-mu. Sayangnya, Square Enix baru mengkonfirmasikan jadwal rilis untuk FF XIII saja. Mereka belum mengkonfirmasikan kapan dua game selanjutnya, FF XIII-2 dan Lightning Returns: FF XIII akan hadir di Steam.

Ingin memainkan trilogi FF XIII di PC? Siapkan dulu PC-mu dengan mengikuti spesifikasi minimum yang dibutuhkan berikut ini.

  • OS: Windows® XP SP2 atau yang lebih baru
  • Processor: CPU Dual Core 2GHz
  • Memory: 1 GB RAM
  • Kartu Grafis: NVIDIA® Geforce® 8 Series/ ATI Radeon™ HD 2000 series VRAM 256MB atau yang lebih tinggi
  • DirectX: Version 9.0c
  • Hard Drive: 30 GB available space
  • Sound Card: Sound card compatible with DirectX® 9.0c

Duniaku Network adalah media partner #TokyoGameShow untuk Indonesia

[Sumber: Steam]


SHARE
Previous article#TGS2014: Semakin Seksi Dalam Senran Kagura Estival Versus!
Next article#TGS2014 Musical Moe RPG Baru dari Pengembang Game Love Live!

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.