#TGS2014 Earth Defense Force 2 Portable V2 Ternyata Sekadar Game Remake

Earth-Defense-Force-2-Por-5

Selama press conference pre-TGS 2014 oleh Sony Computer Entertainment Japan Asia, D3 Publisher bersama Sony mengkonfirmasikan dua game Earth Defense Force (EDF) baru. Salah satunya, Earth Defense Force 4.1: The Shadow of New Despair, yang merupakan port dari Earth Defense Force 2025, dengan tambahan episode dan upgrade visual berkualitas HD untuk PlayStation 4, dan satunya lagi adalah Earth Defense Force 2 Portable V2, yang dikembangkan untuk PlayStation Vita.

Earth-Defense-Force-2-Por-1

Sayangnya, seperti versi PS4 tadi, yang handheld ini pun sekadar remake dari seri EDF lama. D3 Publisher membangkitkan Earth Defense Force 2, yang sebelumnya dirilis di Eropa sebagai Global Defence Force pada tahun 2007 lalu. Earth Defense Force V2 bakal dirilis lebih awal dibandingkan Earth Defense Force 4.1, yaitu pada 27 November 2014 ini, tentu saja dengan peningkatan kualitas visual, membawa class baru “Air Raider” yang pertama kali dikenalkan dalam Earth Defense Force 2025, dukungan online multiplayer untuk empat pemain, serta lebih dari 400 pilihan senjata. Kalian juga bisa memainkan setiap misinya yang berjumlah 78 misi secara co-op.

Earth-Defense-Force-2-Por-3

Saya juga sempat mencoba Earth Defense Force 2 Portable V2 ini, yang merupakan port Earth Defense Force 2 untuk PlayStation 2 dan PSP. Selain tersedia online co-op dengan empat pemain, namun tentu saja seperti sebagian besar pengunjung yang mencobanya selama TGS 2014, saya lebih tertarik pada class Air Raider. Class Air Raider ini memang menarik, karena perannya sekadar untuk mendukung saja, sehingga serangannya sendiri sepertinya tidak sebaik class darat lainnya. Seperti bisa memanggil dukungan tembakan dari pasukan berkendaraan perang lain di darat dan udara, menjatuhkan kendaraan seperti helikopter dan tank untuk digunakan pemain lain, sekaligus juga mampu memberi efek buff ke class lain dengan meningkatkan status serangan dan juga memulihkan mereka ketika membutuhkan.

Earth Defense Force 2 Portable V2 bakal tersedia dalam versi standar dengan harga 5,616 yen, atau sekitar Rp. 620 ribuan, dan juga “Double Enlistment Pack” dengan harga 7,538 yen, atau sekitar Rp. 830 ribuan. Selama TGS ini, D3 Publisher menyediakan screenshot dan trailer pertamanya, yang bisa kalian lihat di bawah.

#TGS2014 Earth Defense Force 2 Portable V2 Ternyata Sekadar Game Remake

Alasannya, daripada tidak ada yang baru...

Abaikan

Duniaku Network adalah media partner #TokyoGameShow untuk Indonesia


SHARE
Previous article#TGS2014 Earth Defense Force Itu Seperti Godzilla Ketemu Pasific Rim
Next article#TGS2014 Partner Baru Snake di MGS V Ternyata Seekor Serigala!

Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.