#TGS2014 Partner Baru Snake di MGS V Ternyata Seekor Serigala!

Diamond Dog MGS V
Serigala, tapi namanya kok Dog ya?

Sebelumnya, Hideo Kojima sudah memperkenalkan fitur baru dalam Metal Gear Solid (MGS) V: The Phantom Pain yang disebut dengan Buddy System. Fitur ini memungkinkan NPC untuk ikut berpetualang dengan Snake dan membantunya. Banyak hal yang bisa dilakukan NPC ini, seperti contohnya adalah saat Snake akan masuk ke dalam markas musuh. Kamu bebas menentukan, apakah mengajak serta NPC tersebut untuk ikut masuk dalam markas dan membantu Snake menghabisi musuh, atau membiarkannya tetap di luar markas sembari menembaki musuh dari luar.

duniaku-mgsvdd-2

Pada saat mengkonfirmasikan fitur tersebut, satu karakter yang sudah dikonfirmasikan bisa menjadi partner dari Snake adalah Quiet, seorang assassin wanita yang menjadi bintang dalam trailer TGS 2014 game ini. Ternyata, partner Snake dalam game ini bukan cuma berwujud manusia saja lho! Seperti yang tertulis dalam judul di atas, Snake ternyata bisa ber-partner dengan seekor serigala yang diberi nama dengan Diamond Dog atau D.D. Merasa tidak asing dengan nama tersebut? Ya, Diamond Dog adalah pasukan yang dimiliki oleh Snake, dan dengan kemunculan D.D ini, sepertinya dia juga akan bertindak sebagai maskot dari pasukan tersebut. Kojima pun memperkenalkan D.D ini lewat sebuah trailer.

#TGS2014 Partner Baru Snake di MGS V Ternyata Seekor Serigala!

Perkenalkan Diamond Dog, yang siap membantu Snake menyelesaikan misi!

Abaikan

Seperti partner-partner lainnya, kamu tidak harus kok merekrut D.D untuk membantu petualanganmu. Setelah kamu rekrut, kamu bisa melatih dan membesarkannya sehingga bisa menjadi partner yang hebat untuk membantumu berpetualang. Seperti yang terlihat dalam trailer di atas, Snake bisa merekrut D.D dalam sebuah misi saat dia masih kecil, dan melatihnya sehingga menjadi serigala yang hebat.

duniaku-mgsvdd-5

Ternyata “ular” pun bisa berteman baik dengan serigala ya. Hehe. MGS V: The Phantom Pain menurut rencana akan dirilis untuk konsumsi pemilik PC, Xbox One, Xbox 360, PS3 dan PS4. Sayangnya, belum ada jadwal rilis resmi dari kelanjutan MGS V: Ground Zeroes ini, namun kabarnya game ini siap dirilis pada kuartal pertama 2015 yang akan datang.

Duniaku Network adalah media partner #TokyoGameShow untuk Indonesia

[Sumber: Gematsu]