#TGS2014 Ulang Tahun Kelima, Bandai Namco Siapkan Empat Proyek God Eater!

God-Eater-2-Rage-Burst-1

Bandai Namco Games mengkonfirmasikan God Eater 2: Rage Burst untuk PlayStation 4 dan PS Vita selama press conference pre-TGS Sony Computer Entertainment Japan Asia awal bulan ini. Dan seperti yang mereka janjikan sebelumnya, detail lebih banyak dilepas selama TGS 2014.

#TGS2014 Ulang Tahun Kelima, Bandai Namco Siapkan Empat Proyek God Eater!

Termasuk God Eater 2 Rage Burst! Intip di dalam detail pertamanya...

Abaikan

Apa yang diungkapkan selama TGS 2014 adalah Aragami baru pertama, yang disebut Chrome Gawain, dan berwujud binatang dengan lengan berwarna perak yang menyala, dan mampu melancarkan beragam serangan berkecepatan tinggi. Lengannya juga cukup panjang sehingga serangannya banyak yang bertipe range, makin mendukung, lengan tersebut dilengkapi pisau. Chrome Gawain tersedia selama TGS 2014 ini, dan setiap pengunjung bisa mencoba melawannya.

God-Eater-2-Rage-Burst-2

Selain Aragami tersebut, kami juga dikenalkan dengan Blood Rage, tipe kekuatan baru yang bisa dipicu jika kalian berhasil memenuhi kondisi tertentu. Pertama, perlu membangun gauge spesial yang disebut Awakening Gauge (beraa di sisi kiri-bawah layar) hingga 100% dengan menyerang musuh. Begitu tercapai, kalian bisa bernazar kepada God Arcs, dan berjanji melakukan beberapa hal seperti misalnya, damage Vajra dalam jumlah tertentu, atau menghancurkan bagian tubuh spesifik. Dan jika kondisi itu dipenuhi dalam waktu yang dibutuhkan (dalam demo TGS 2014, waktunya dibatasi 30 detik saja!), Blood Rage bakal terpicu, dengan efek seperti strength yang meningkat melebihi apa yang bisa dicapai secara normal melalui Aragami Bullets.

God-Eater-2-Rage-Burst-7

Nazar yang lebih susah menghasilkan efek buff yang lebih kuat jika berhasil dipenuhi. Blood Rage juga mampu menahan serangan musuh, dan jika kalian bermain co-op, bisa saja pemain lain membantu memenuhi nazar yang kalian buat. Akumulasi sebagian Awakening Gauge yang terisi juga bisa dibawa ke misi selanjutnya, seandainya kalian belum bisa mengaktifkannya di misi yang berjalan.

God-Eater-2-Rage-Burst-4

Bandai Namco juga memberikan sedikit petunjuk mengenai chapter barunya, “Rage Burst.” Di sini kalian akan mendapati konten cerita yang terbagi menjadi enam tingkat kesulitan sebagai bagian dari jalan cerita utamanya. Ada satu karakter baru, bernama Livie Colette (seiyuu: Hisako Kanemoto) yang juga muncul menggunakan senjata yang disebut “Variant Scythe.” Dia adalah seorang God Eater yang diutus Fenrir Headquarters ke Far East untuk menyelidiki Spiral Tree. 

God-Eater-2-Rage-Burst-3

Senjata baru dari kategori melee, Variant Scythe dianggap melebihi senjata melee lainnya karena memiliki kelebihan pada jarak serangan yang lebih jauh. Jangkauan yang panjang bisa dicapai berkat handle-nya yang bisa dipanjangkan, dan mengeluarkan serangkaian pisau yang disebut sebagai “Goujin.” Ketika digunakan dalam pertarungan jarak dekat, Valiant Scythes bisa menjadi senjata yang cepat dengan damage yang besar.

God-Eater-2-Rage-Burst-5

Kontrol untuk senjata tersebut adalah sebagai berikut:

  • Square: Quick slash
  • Triangle: Multi-stage strong attack
  • R1 + Square: Extend the handle and swing in a circle
  • Triangle (After R1 + Square): Swing extended blades downward in a vertical line
  • R1 + Square (After R1 + Triangle): Bring back blades after swinging them down
  • R1 + Square (After R1 + Square): Blood Arts

Kalian bisa melihat aksi karakter bersenjata baru tersebut melalui trailer di bawah (tepatnya di sekitar pertengahan trailer):

#TGS2014 Ulang Tahun Kelima, Bandai Namco Siapkan Empat Proyek God Eater!

Termasuk God Eater 2 Rage Burst! Intip di dalam detail pertamanya...

Abaikan

Selain itu, selama TGS 2014, Bandai Namco mengumumkan beberapa proyek God Eater untuk merayakan perayaan ulang tahun ke-5 serial tersebut. Pertama adalah God Eater Pachi-Slot, sebuah mesin pachi-slot yang akan diproduksi bersama Yamasa. Kemudian ada serial anime God Eater TV yang dibuat oleh Ufotable, yang mungkin akan kalian kenali dari karya mereka pada adegan cutscene anime serial Tales.

God-Eater-2-Rage-Burst-6

Dan terakhir adalah kolaborasi dengan Soul Sacrifice, dalam bentuk boss Marduk yang akan muncul dalam game tersebut, termasuk juga kostum God Eater, senjata dan sihir. Lihat trailer di bawah untuk proyek-proyek tersebut:

#TGS2014 Ulang Tahun Kelima, Bandai Namco Siapkan Empat Proyek God Eater!

Termasuk God Eater 2 Rage Burst! Intip di dalam detail pertamanya...

Abaikan

Duniaku Network adalah media partner #TokyoGameShow untuk Indonesia


SHARE
Previous article#TGS2014 Seraph, Arcana Artes, Armitization… Rasakan Langsung Pertarungan Tales of Zestiria
Next article#TGS2014 Nggak Ada Booth Babes, Ga Seru!

Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.