Beragam Hal Seru yang Kalian Temui di Popcon Asia 2014

Popcon Asia 2014 (4)

Popcon Asia 2014 sudah berlangsung selama dua hari, berarti tinggal tersisa satu hari lagi, yaitu Minggu 21 September 2014. Dua hari kemarin, Smesco Exhibition Hall, Jakarta jadi tempatnya para pelaku industri kreatif memamerkan karya-karyanya. Ada banyak keseruan yang terjadi di setiap booth dan panggung utama.

Popcon Asia 2014 (11)

Untuk urusan main stage, tidak perlu ditanya lagi. Kalian akan disajikan beragam acara utama atau sebuah talkshow dari artist-artist favorite. Serta ada bagi-bagi tiket nonton Stand By Me, di setiap acara di panggung utama oleh pembawa acaranya. Hari pertama, Morgan Oey, ex personil boyband Smash memperkenalkan Celestial Movies. Sebuah channel televisi berbayar yang di dalamnya diisi banyak film Hong Kong dari yang lama sampai baru, termasuk film-film dari Morgan.

Popcon Asia 2014 (5)

Hadirnya juga, Laura Basuki dan Abimana yang mengisi talkshow bersama Muvila.com untuk mempromosikan film terbaru mereka, Haji Backpacker. Film yang menceritakan perjalanan pemuda melewati 9 negara untuk sampai ke tanah suci.

Popcon Asia 2014 (6)

Popcon Asia 2014 (8)

Panggung utama pada hari Jumat ditutup oleh penampilan kelima finalis Pop Babes, yang berusaha menarik perhatian dewan juri yang diwakili oleh Dennis Adhiswara (CEO Layaria), Pinky Lu Xun (Cosplayer Indonesia) dan Shandy Go dari Stellar Labs. Setelah mempresentasikan diri masing-masing serta menjawab pertanyaan para juri, Jasmine Surkatty sukses disahkan menjadi ambassador Popcon Asia 2014, sekaligus menjadi Pop Babes pertama. Jasmine sendiri dikenal sebagai creator Komik Ga Jelas dan cosplayer sebagai LadyVader.

Popcon Asia 2014 (3)Popcon Asia 2014 (10)

Pororo yang datang jauh-jauh dari Korea juga tampil di panggung utama pada hari Sabtu dan Minggu untuk mengajak pengunjung khususnya anak-anak, bermain dan menari bersama. Tidak lupa juga untuk foto bareng Pororo n Friends.

Sementara di luar main stage, beragam booth menarik sudah menanti para pengunjung. Beberapa yang menarik perhatian, re: ON Comics yang menyediakan produknya serta signing dari para artistnya. MD Animation juga punya booth yang patut dicoba. Pengunjung dipersilahkan menonton film mereka yaitu Adit & Sopo Jarwo dan karya terbarunya yang segera tayang di tahun 2015, Tendangan Halilintar.

Popcon Asia 2014 (1)Popcon Asia 2014 (9)

Ada juga deretan booth lokal dari artis maupun komunitas yang menawarkan aneka merchandise yang unik. Termasuk dari booth tim NusataRanger dan komikus Sweta Kartika yang sepertinya punya barisan fans tersendiri yang terus berdatangan. Tidak hanya membeli t-shirt, pin, atau komik, tapi pengunjung pun bisa meet & greet langsung dengan para pemilik intellectual property lokal ini.

Popcon Asia 2014

Jangan lupa juga, Doodle Battle tempat bertarungnya para komikus lokal dalam membuat gambar secara spontan yang pasti kocak dan seru, masih terus ada sampai hari terakhir Popcon Asia 2014.


SHARE
Previous article#TGS2014 Ternyata Bukan Arab! Karakter Baru Tekken 7 Jagoan Kickboxing Amerika Latin
Next articleCerita Kocak Adit & Sopo Jarwo Hadir di Popcon Asia 2014

Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!