Tanggal Rilis iPhone 6 di Indonesia Sudah Dipastikan

featured

UPDATE: Sudah dipastikan tanggal resminya, baca di sini: Apple iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Bisa Dipesan Mulai Minggu Depan di Indonesia!

Kamu kamu yang menunggu hadirnya iPhone 6 rilis resmi di Indonesia ini ada kabar baik. Seperti halnya rilis iPhone 5S pada bulan 15 Nopember 2013 tahun lalu, iPhone 6 dipastikan akan hadir di Indonesia sebelum akhir tahun. Informasi ini disampaikan oleh Apple sendiri pada saat event peluncurannya 19 September kemarin.

Setelah 10 negara pertama, yaitu Amerika Serikat, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Hong Kong, Japan, Puerto Rico, Singapura dan Inggris, iPhone 6 akan hadir di 30 negara seperti Swiss, Italia, Selaindia Baru, Swedia, Belanda, Spanyol, Denmark, Irlandia, Norwegia, Luxembourg, Russia, Austria, Turki, Finlandia, Taiwan, Belgia, Portugal dan UAE.

iPhone-6-9
118 Negara termasuk Indonesia dipastikan akan masuk ke kelompok ketiga yang akan menerima iPhone 6. Jika melihat pola peluncuran 2013 kemarin, kita bisa melihat bahwa Indonesia akan dibarengkan dengan Antigua Barbuda, Bahama, Bolivia, Brazil, Chile, Kosta Rika, Siprus, Ekuador, Grenada, Israel, Jamaica, Jordan, Kuwait, Panama, Paraguay, Filipina, Qatar, Afrika Selatan, dan Venezuela.

Melihat pola rilis iPhone 5 dan 5S yang selalu pada hari Jumat pada minggu ke 3, kita bisa (hampir) bisa memastikan rilis iPhone 6 akan dilakukan pada 14 Nopember atau 19 Desember 2014 di Indonesia. Namun melihat Apple belum mengajukan pendaftaran sertifikasi perangkat ini sampai dengan sekarang, berbeda dengan iPhone 5S, besar kemungkinan tanggal terakhir yang akan dijadikan tanggal rilis Apple.

Update: Permohonan sertifikasi iPhone 6 sudah disetujui pada tanggal 2 Januari 2015. Diperkirakan tanggal rilis iPhone 6 adalah jumat minggu ke 3 Januari atau februari 2015

Seperti biasa, beberapa premium reseller seperti iBox, eStore dan Infinite tidak memberikan konfirmasi saat kami tanyakan informasi ini