#TGS2014 Perkuat Digimon dengan Kartu dalam All-Star Rumble!

Digicards System

Tahun ini salah satu anime yang populer di Jepang, Digimon memasuki usianya yang ke-15 tahun. Untuk merayakannya, serial yang menampilkan para monster di dunia digital ini pun mendapatkan satu game baru dari Bandai Namco yang berjudul Digimon All-Star Rumble. Bagi yang sudah mengikuti game-game Digimon sejak era PSOne dulu, mungkin tidak asing dengan nama Digimon Rumble Arena, yang menghadirkan pertarungan para monster dalam satu arena dan bisa dimainkan secara multiplayer. Ya, dalam Digimon All-Star Rumble ini, Bandai Namco ingin kembali menghadirkan suasana pertarungan “rame-rame” tersebut untuk pemilik Xbox 360 dan PS3.

Digimon All-Star Rumble

Setelah memberikan detail gameplay bulan lalu, dalam TGS 2014 ini Bandai Namco dan Prope sebagai pengembang kembali merilis update baru untuk game ini. Kali ini, mereka memperkenalkan sistem Digicards, sebuah sistem yang bisa kamu gunakan untuk memperkuat Digimon-mu selama pertarungan. Sesuai dengan namanya, sistem ini berwujud kartu-kartu yang bisa disematkan pada Digimon untuk memperkuat serangan maupun pertahanan. Selain itu, beberapa kartu juga bisa kamu gunakan untuk membuka wujud Digivolve spesial bertajuk Super Forms. Pemain bisa memasangkan maksimal dua Digicards ke dalam Digimon-nya sebelum pertarungan berlangsung. Digicards juga bisa diaktifkan sesaat setelah melancarkan combo untuk menambah efek lain seperti ledakan dan meningkatkan atribut.

Digicards
Super Forms yang lebih kuat!

Dalam All-Star Rumble, kamu bisa memilih satu dari 12 Digimon dasar untuk kamu gunakan dalam pertarungan, yang mewakili seluruh seri Digimon selama 15 tahun, mulai dari Digimon Adventure hingga Digimon Fusion. Sampai artikel ini ditulis, baru ada delapan Digimon dasar yang sudah dikonfirmasikan, antara lain Agumon, Biyomon, Dorulumon, Gabumon, Gatomon, Shoutmon, Tentomon, dan Veemon, yang mana masing-masing Digimon tersebut memiliki kemampuan unik yang bervariasi satu dengan lainnya. Dari 12 Digimon dasar tersebut, kamu bisa mendapatkan total 32 bentuk Digivolution mereka yang lebih kuat.

Digimon All-Star Rumble

Digimon All-Star Rumble

Prope dan Bandai Namco sendiri sudah berencana untuk merilis game ini pada 11 November 2014 mendatang (versi US) untuk konsumsi pemilik Xbox 360 dan PS3.

Duniaku Network adalah media partner #TokyoGameShow untuk Indonesia


SHARE
Previous articleIPO dengan Nilai Hampir 300 Trilyun, Alibaba Memecahkan Rekor Dunia
Next article“Bouncing Sheep” Game yang Asik Dimainkan Bersama Keluarga

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.