Kamu Bisa Menikmati Kejadian dalam GTA V Langsung di Depan Mata!

GTA V PC

Rockstar sudah mengkonfirmasikan jadwal rilis Grand Theft Auto (GTA) V versi Xbox One, PS4 dan PC awal September lalu, (baca: Ini Hal Baru yang Akan Kamu Temui dalam GTA V Versi PS4, Xbox One dan PC) lengkap dengan sebuah trailer yang menunjukkan fitur-fitur barunya. Sayang, untuk versi PC Rockstar kembali menunda perilisannya (baca: Ini Alasan Rockstar Menunda Perilisan GTA V di PC), sehingga baru bisa dinikmati awal tahun depan. Fitur-fitur baru dalam GTA V versi current gen dan PC ini rupanya bukan hanya seperti yang terlihat dalam trailer saja, melainkan akan ada banyak fitur-fitur tambahan lain yang siap diimplementasikan untuk memanjakan penggemar dan juga membuat GTA V lebih hidup, salah satunya adalah implementasi sudut pandang first person! Benarkah?

GTA V PS4

Hal itulah yang tersirat dari salah satu halaman resmi Rockstar yang sayangnya saat ini sudah ditutup kembali. Beruntung, ada beberapa gamer yang sempat mengabadikan halaman tersebut, dan menampilkan apa saja yang dituliskan Rockstar. Dalam halaman tersebut, tampak Rockstar siap mengimplementasikan beberapa fitur baru, salah satunya adalah mode first person saat berada di dalam mobil agar kamu bisa menikmati interior mobil mewahmu, termasuk speedometer dan tachometer yang bekerja saat kamu melaju di jalanan!

Bukan hanya itu, Rockstar juga menuliskan bahwa mode first person juga akan diimplementasikan saat kamu berjalan kaki, sehingga kamu bisa lebih leluasa menikmati pemandangan Los Santos dan kejadian-kejadian yang ada. Masih dari halaman yang sama, Rockstar juga memberikan satu fitur khusus untuk PC berupa Video Editor yang bisa kamu gunakan untuk merekam kejadian dan menontonnya kembali layaknya sebuah film. Wow!

duniaku-gtavnew-3

Berikut ini adalah fitur-fitur baru yang dikonfirmasikan Rockstar lewat halaman yang sayangnya sudah ditutup tadi.

  • A brand new first person mode for vehicles that shows the interior of the vehicle, including working speedometers, tachometers, dash lights, and more.
  • A brand new first person mode while on foot.
  • A wealth of new easter eggs and random events for Story Mode.
  • New animals roaming Los Santos.
  • Players that transfer characters from Xbox 360 or PS3 will receive free new weapons and a free garage in GTA Online.
  • Newly overhauled character selection screen.

Sayang belum ada konfirmasi resmi dari Rockstar mengenai kabar ini. Tetapi jika memang benar GTA V akan mengimplementasikan sudut pandang first person, tentunya akan semakin menambah nilai tambah versi current gen dan PC ini serta menarik minat pemain lama untuk migrasi dan mencoba versi baru ini. GTA V untuk Xbox One dan PS4 akan dirilis pada 18 November 2014 yang akan datang. Sedangkan untuk versi PC, Rockstar baru akan merilisnya pada 27 Januari 2015.

[Sumber: Gamespot/Reddit]


SHARE
Previous articleTernyata Bukan Kominfo yang Bikin Internet Indonesia Lelet
Next articleKPI: Awas! Hati-hati Kalo Kamu Nonton Film Kartun Ini….

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.