#TGS2014 Gulat Bikini, Club Hostess, Bahkan Adu Tamiya Pun Ada Dalam Yakuza Zero

Yakuza-Zero-2

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya (baca di sini: #TGS2014: Ternyata Goro Majima Juga Suka Kabaret di Yakuza 0!), Sega menunjukkan trailer baru untuk Yakuza 0 / Yakuza Zero di sebuah panel khusus selama TGS 2014. Beberapa hal menarik dari trailer tersebut antara lain mengenai cerita, gameplay, mini game dansa hingga main tamiya, serta ada satu sesi gulat wanita yang cukup vulgar. Berikut kami beberkan lebih lanjut apa saja detail keseluruhan trailer tersebut.

Yakuza-Zero-3

Menurut Sega, uang akan menjadi faktor penting dalam permainan. Sejalan dengan setting yang dipilih saat ini, yang bertepatan dengan masa bubble economy (gelembung ekonomi) di Jepang mulai pertengahan tahun 80-an hingga awal 90-an (masa saat harga aset di Jepang, seperti properti dan saham melambung/menggelembung tinggi), maka uang dalam dunia Yakuza 0 akan sama berharga, atau jika tidak sama kuatnya dengan sebuah kekerasan.

Yakuza-Zero-7

Sega juga menegaskan, jika aspek manajemen dalam game ini pun akan memegang peran penting dalam game, dengan Kazuma Kiryu yang dalam game digambarkan baru berusia 20 tahun, berkompetisi dalam eksistensi di pasar Kamurocho melawan lima gang miliarder, yang berusaha terus mempertahankan pengaruhnya di area tersebut.

Yakuza-Zero-5

Sega juga menyinggung mengenai sidequest dalam game, yang diklaim bakal ada lebih dari 100 pilihan. Mereka bukan sekadar selingan saja, namun juga berperan mendukung quest utama kalian, dan bukan hanya untuk mencari duit saja. Aspek simulasi dalam game juga bakal menjadi bagian dari gameplay mamajemen bisnisnya (seperti Goro yang menemukan gadis pujaannya), dan selama trailer diperlihatkan bagaimana Kazuma makin meluas pengaruhnya di banyak bagian Kamurocho.

Yakuza-Zero-4

Goro, seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, menjalankan bisnisnya sendiri, sebuah club hostess. Mekanisnya di sini mirip seperti dalam Yakuza 4, dimana kalian bisa mengelola club hostess sendiri dengan proses mulai dengan merekruit gadis-gadis cantik di jalanan, dan mengkustomisasi penampilan mereka semenarik mungkin.

Yakuza-Zero-6

Selain di sisi bisnis, uang juga akan menentukan keberhasilan karakter dalam bertarung dan meningkatkan levelnya. Kini bukanya menunggu mendapatkan uang setelah selesai bertarung, mana uang bakal langsung keluar dari musuh ketika mereka berhasil dilumpuhkan, kemudian tinggal dipungut saja dan masukkan dompet. Uang kemudian bisa dibelanjakan untuk meningkatkan skill karakter, dengan ability yang lebih kuat makin mahal harganya.

Yakuza-Zero-18

Dan berhubungan dengan usaha Sega pertengahan tahun ini (baca: Sega Adakan Audisi untuk Mencari Model Karakter dalam Game Yakuza Terbaru) melalui audisi merekruit model dan memerankan karakter hostess atau karakter wanita lainnya yang cukup penting dalam game, kalian juga bisa menggunakan uangnya untuk membeli video gravure yang menampilkan aksi mereka, dan bisa ditonton hanya ketika karakter berada di dalam rumahnya.

Yakuza-Zero-13

Selain itu, band reggae Jepang Shonan no Kaze juga dikonfirmasikan akan berkolaborasi dengan musisi Sega membuat musik dalam game. Dan kemudian sebagai langkah membuatnya makin realistis, semua toko dan restoran nyata yang masuk dalam game, seperti Don Quijote, kali ini bakal makin mirip seperti keadaan aslinya du dunia nyata pada tahun 1980-an.

Yakuza-Zero-8

Oh ya, kalian pasti bertanya-tanya soal girl wrestling yang kami sebutkan dalam artikel sebelumnya. Bikini Wrestling (terjemahan asal kami sih!) itu menjadi salah satu dari dua mini game yang kami ketahui dari trailernya. Kalian bakal bertaruh pada salah satu pegulat berkostum minim tersebut, dan kemudian melihat keduanya saling adu sikut dan jotos.

Yakuza-Zero-11

Selain itu, ada mini-game lainnya yang juga berhubungan dengan wanita. Dalam mini-game kedua ini, karakter bakal berusaha berusaha membuat wanita lawan bicaranya tertarik melalui komunikasi telepon. Ya, mungkin karena telepon pada saat itu masih tergolong barang mahal ya, jadi merayu wanita dengan telepon bisa membuat mereka terkesan (lihat gambar di bawah).

Yakuza-Zero-12

Yakuza 0, Yakuza Zero, atau judul aslinya Ryū ga Gotoku Zero: Chikai no Basho ini ini dikembangkan untuk PS3 dan PS4 saja, dan sejauh ini Sega belum memastikan kapan tanggal rilisnya!

Game Introduction Trailer

#TGS2014 Gulat Bikini, Club Hostess, Bahkan Adu Tamiya Pun Ada Dalam Yakuza Zero

Semua yang perlu kalian ketahui dari gameplay Yakuza 0!

Abaikan

Yakuza-Zero-9

Yakuza-Zero-10

Yakuza-Zero-15

Yakuza-Zero-17

Yakuza-Zero-19

Yakuza-Zero-16

Duniaku Network adalah media partner #TokyoGameShow untuk Indonesia.


SHARE
Previous article#TGS2014 DLC Ketiga The Crown of the Ivory King Ditunda Perilisannya
Next articleInilah Rahasia Suksesnya Bisnis Online mu
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.