Hub #TGS2014, Menilik Kembali Berbagai Hal yang Terjadi Selama Event

TGS 2014

Acara game terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2014, memang sudah berakhir, namun berbagai berita yang di rilis saat acaranya berlangsung bisa dikatakan sangat membuat senang para gamer, terutama bagi gamer yang menyukai game-game Jepang.

Booth Digital Happiness di TGS 2014

Tahun ini juga beberapa developer Indonesia ikut hadir dalam meramaikan acara ini, beserta dengan satu cosplayer Indonesia yang diboyong untuk ikut ke dalam acara Cosplay di Tokyo Game Show tahun ini.

Square Enix lagi-lagi memberikan kita keterangan yang tidak jelas mengenai kapan rilis dari game Final Fantasy XV yang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar setianya, namun yang mengejutkan adalah ternyata dalam game ini dikonfirmasikan tidak akan ada karakter perempuan yang dapat kamu mainkan! Well, girls, silahkan rogoh kocekmu untuk game ini. Sedangkan Bandai Namco tahun ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan game Digimon terbaru mereka! Oh ya, SNK Playmore juga kembali menggeliat dengan Metal Slug mereka, meski memang bisa dikatakan tidak bisa memuaskan penggemar developer ini, setidaknya Metal Slug adalah tanda bahwa mereka belum mati.

Selain itu, berbagai macam developer lainnya juga berlomba-lomba untuk menarik perhatian para gamer, tidak lupa juga Xbox One masih berusaha untuk membuat para gamer melirik ke arah mereka (mengingat penjualan konsol ini sangat minim di Jepang). Ada juga cerita dari Kobojo, developer game mobile  yang menjadi bintang di TGS, Zodiac yang menggabungkan berbagai macam RPG keren dalam satu ide.

Oh ya, game-game mobile seperti Zodiac juga mulai banyak memasuki TGS, Square Enix dan Bushiroad membawa game mobile mereka sendiri dan hal ini menunjukkan bahwa para developer sepertinya sudah mulai melirik pasar mobile secara serius.

2

Bagi kamu yang ketinggalan berita-berita dari TGS tahun ini, atau ingin mengingat kembali apa yang terjadi selama acara ini berlangsung, kamu bisa intip semuanya satu-satu dari list di bawah ini!

All About Indonesia in TGS

Capcom

Ace Attorney

 Resident Evil

tri-Ace

Chronos Ring

Sony

Touhou

Namco Bandai

Digimon

Summer Lesson

Godzilla

Dragon Ball: Xenoverse

-Tales of Zestiria

God Eater

Media Vision

Shining Resonance

From Software

Bloodborne

Crown of the Ivory King

SNK Playmore

Metal Slug

Square Enix

Dragon Quest

Final Fantasy

Bravely Second

Sangokushi Eiga

Rise of Mana

  • #TGS2014 PS Vita Kian Menarik, Bertambah Lagi RPG JepangMasuk Daftar Gamenya

Experience Inc.

Stranger of Sword City

D3 Publisher

Earth Defense Force

Onechanbara Z2: Chaos

Kobojo

Zodiac

Compile Heart

Hyperdimension Neptunia

Microsoft

Killer Instinct

Bushiroad

Toys Drive

Marvelous AQL

Senran Kagura

Kojima Productions

Metal Gear Solid V

Arc System Works

Guilty Gear Xrd Sign

Microsoft Japan

International Game Systems

Sangoku Senki

Tecmo Koei

Dead or Alive 5

Falcom

Sen no Kiseki 2

Sega

Yakuza

Phantasy Star Nova 2

Atlus

Persona 5

Etrian Odyssey Untold

Others


SHARE
Previous articleMisi Digital Happiness di #TGS2014: Persiapan DreadOut Menuju Konsol!
Next articleSHFINDO Memeriahkan PopCon Asia 2014

Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.