SHFINDO Memeriahkan PopCon Asia 2014

SHF Indo Popcon 2014

Pertama kalinya dalam penyelenggaraan Popcon Asia ketiga di Indonesia, S.H.Figuarts Indonesia (SHFINDO) sebagai salah satu komunitas action figure terbesar di Indonesia, dengan member mencapai lebih dari 4000 individu, turut berpartisipasi di ajang industri kreatif Indonesia, dimana banyak artist (baca: seniman/pekerja seni) yang berlomba-lomba menampilkan karyanya di event ini.

duniaku-shfpopcon-5

Sesuatu yang unik adalah, booth SHFIndo berada di area Artist Alley #19, yang notabene merupakan tempat untuk para seniman lokal. Berada diantara begitu banyak seniman berbakat di acara tersebut, membuat member SHFIndo terpacu untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam figure posing atau mem-pose figure, yang ditampilkan dalam Showcase khusus.

duniaku-shfpopcon-8

Sebagai hasilnya display kami yang bertema anime, antara lain terdiri dari seri Pokemon, Doraemon, P-Man, Dragon Ball, Sailor Moon dan Super Mario, menjadi daya tarik tersendiri. PopCon Asia 2014 memang beda, dimana display kami yang bertema Tokusatsu (Kamen Rider, Super Sentai, dkk) yang biasanya mendapat perhatian paling banyak dari kalangan pengunjung event-event yang selama ini kami ikuti, kalah pamor dengan display anime kami.

duniaku-shfpopcon-3

Memang highlight acara PopCon Asia 2014 adalah presentasi Nusantaranger dan Bima-X, dimana dua agenda tersebut menyedot paling banyak penonton. Keikut-sertaan SHFIndo kali ini juga mendapat perhatian khusus dari berbagai kalangan, tak hanya para pengunjung dan member SHFIndo, namun juga dari kalangan seniman, cosplayer hingga artis ibukota yang turut hadir di event tiga hari ini (19-21 September 2014).

duniaku-shfpopcon-10

Menilik dari kesuksesan PopCon Asia 2014 yang kali ini diselenggarakan di SMESCO Exhibition Hall, komunitas SHFIndo berharap dapat melanjutkan tren positifnya di event bergengsi mendatang lainnya. Ikuti terus info terbarunya melalui Twitter @shfindo dan Official Facebook Page: facebook.com/SHFINDO

Photo: Afrianto Ramadhona, Reportase: Panji Nurindra


SHARE
Previous articleHub #TGS2014, Menilik Kembali Berbagai Hal yang Terjadi Selama Event
Next articleGame Erotis Tentang Laki-laki Jomblo di Port Untuk PlayStation 4!

Wing Chun Practitioner | Street Journalist | Administrator of Some Action Figure Communities | Former Water Polo Player | Former Soccer Player | Simple |Naturalist | Animal Care