ITGCC 2014 Siap Padatkan Jadwal Event Pop Culture di Indonesia

ITGCC 2014

Lagi dan lagi. Semoga saja kalian tidak pernah bosan dengan beragam event pop culture (Baca: HelloFest 10 Anima Expo Sudah Tetapkan Jadwalnya! dan Beragam Hal Seru yang Kalian Temui di Popcon Asia 2014) yang telah dan akan segera dilaksanakan di Indonesia atau lebih tepatnya Jakarta. Kali ini akan jadi yang pertama bagi Reed Panorama Exhibitions (RPE) untuk menyelenggarakan Indonesia Toy, Game & Comic Convention (ITGCC) di Hall C, JIExpo pada 22-23 November 2014.

ITGCC merupakan acara lanjutan dari Singapore Toy, Game & Comic Convention (STGCC) dan merupakan bagian dari acara Reed POP, yang termasuk New York Comic Con, Chicago Comic & Entertainment Expo, PAX, OZ Comic Con, PAX Australia, Star Wars Celebration and UFC Fan Expo.

ITGCC 2014 (1)

Setelah kesuksesan STGCC edisi ke-7 tahun ini yang berhasil menyedot 40.000 penggemar. Pameran mainan, komik, game, anime, manga ini akan menghadirkan tokoh budaya pop terbaik dari Timur dan Barat. Termasuk lima tokoh budaya pop kenamaan yang dijadwalkan hadir untuk pertama kalinya di Indonesia untuk meramaikan ITGCC 2014.

ITGCC Artist

“Peluncuran ITGCC adalah salah satu upaya menggabungkan penggemar budaya pop di Asia Tenggara. Setelah tujuh edisi yang luar biasa di Singapura, kami senang dapat membawa kegembiraan yang sama di Indonesia dimana para penggemar akan mendapatkan kesempatan untuk  berkumpul dan menikmati konten-konten internasional dari Barat dan Timur,” kata Rita Magnus, Senior Manager, Project and Content, Pop Culture Cluster.

Selain bertemu banyak tokoh, pengunjung pasti dimanjakan dengan barang-barang edisi khusus serta eksklusif dari merek terkemuka. ITGCC 2014 juga menjadi wadah bagi tokoh kreatif di Indonesia, seperti illustrator, mangaka, perancang mainan, graphic novelist untuk menampilkan karya mereka.

Yuyoyuppe ITGCC

ITGCC pun memberikan beragam diskusi panel dengan tokoh budaya pop dari Timur dan Barat, serta Walk of Fame untuk mendapatkan tanda tangan eksklusif. Serta memberikan tempat bagi para cosplayer bersosialisasi dan mengekspresikan kreatifitas mereka.

Satu lagi yang terbilang baru adalah ITGCC DJ Night yang akan menjadi  DJ Night pertama di Indonesia yang memutarkan lagu-lagu populer dari games dan anime. ITGCC siap menghadirkan DJ terkenal dari Jepang, baker, Highdriver, dan Yuyoyuppe yang terkenal lewat karya Anisong dan Vocaloid – karya seni musik Jepang dan memutarkan lagu-lagu terkenal sepanjang masa.

Simone Legno

Sementara yang mewakili budaya pop barat, nama C.B. Cebulski dan Simone Legno yang juga hadir di STGCC 2014 sudah mengonfirmasi kehadirannya. C.B Cebulski, dari  Marvel Comics’ International Talent Scout akan melakukan portfolio reviews untuk para seniman Indonesia selama ITGCC 2014. Pop Culture Illustrator, Simone Legno – pencipta Tokidoki yang pernah berkolaborasi dengan Sanrio, Sephora, dan Karl Lagerfeld akan membawa bagian dari Tokidoki-land untuk memuaskan para penggemar di ITGCC 2014.

Sementara ini baru informasi tersebut yang dirilis pihak penyelenggara terkait ITGCC 2014, untuk tiketnya sendiri akan segera diberitahukan lewat website mereka (http://www.indotgcc.com/) atau Facebook Indonesia Toy Game Comic Convention.


SHARE
Previous articleTernyata Pilkada DPRD Bakal Membahagiakan Rakyat Indonesia
Next articleArtis Korea Ini Mau Gila-gilaan Demi Indonesia
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!