Ternyata Pilkada DPRD Bakal Membahagiakan Rakyat Indonesia

Drama penyusunan undang-undang pemilihan kepala daerah sudah berakhir kemarin lewat rapat paripurna yang melewati tengah malam. Nah, walaupun sudah diputuskan, kabarnya beberapa elemen masyarakat, termasuk kepala daerah bakalan menggugat keputusan ini melalui Mahkamah Konstitusi.

Nah, kabar baiknya adalah kita bakalan disuguhi lagi kehadiran para politikus di Mahkamah Konstitusi. Seperti kita tahu kemarin, ternyata sidang pilpres di MK cukup menarik perhatian rakyat Indonesia yang mayoritas perempuan kepada Yang Mulia Hamdan Zulva Senpai.

hamdan zoelva kartun

Kali ini, bukan hanya beliau yang akan tampil menghiasi layar kaca kita namun beberapa politikus (beberapa juga sebagai pejabat) yang mungkin akan hadir. Pastinya sidang yang ini bukan hanya bakalan membahagiakan kaum perempuan, tapi juga yang laki laki, karena banyak juga kepala daerah wanita yang rupawan. Yuk, intip beberapa tokoh rupawan yang bakalan kita temui di sidang MK nanti.


+

Airin Rahmi Diani


airin
Manisnya ibu ini…

Airin Rachmi Diany Wardana lahir di kota Banjar pada 28 Agustus 1976. Sekarang beliau, merupakan orang nomor satu di Kota Tangerang Selatan. Airin juga pernah mendapatkan dua penghargaan yaitu Kartini Indonesia 2010 diberikan oleh IHRDP.

Sekarang beliau sering cukup sering di layar kaca karena menemani suaminya Tubagus Chaeri Wardhana yang tersangkut kasus hukum.

+

Ridwan Kamil


ridwan kamil

Mochamad Ridwan Kamil adalah petahana / incumbent walikota Bandung. Beliau dipilih sebagai walikota pada tanggal 23 Juni 2013. Beliau berprofesi sebagai arsitek dan pengajar di ITB. Pada tahun 2004, kang RK mendirikan firma arsitektur yang bernama Urbane Indonesia bersama 3 partnernya.

Beliau memenangkan penghargaan British Council sebagai entreprenur muda dan berpresentasi dan Majalah Elie Decor memilihnya sebagai arsitek muda berprestasi. Saat ini beliau juga sibuk menerapkan banyak program yang mendukung perkembangan Bandung.


+

Bima Arya


bima arya

Politikus PAN ini tahun 2014 ini terpilih sebagai walikota Bogor. Bima lulus kuliah di Universitas Parahyangan dengan gelar sarjana hubungan internasional. Bima lalu melanjutkan studinya di Monash University di Melbourne, Australia; dan Australian National University di Canberra, Australia.


+

Syahrul Yasin Limpo


syahril yasin limpo

Sebagai gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dikenal sebagai salah satu gubernur paling sukses di Indonesia. Berhasil membawa propinsinya mencapai pertumbuhan ekonomi lebih dari 8% dan menjadikan kota Makassar sebagai kota dengan peningkatan nilai tanah tertinggi di Indonesia

Memulai karirnya sebagai Lurah, beliau merupakan salah satu figur komplit yang telah meniti setiap tingkatan pemerintahan sebelum menjadi Gubernur Sulawesi Selatan.


+

Zumi Zola


zumi zola

Sebagai artis, Zumi Zola sangat dikenal oleh masyarakat dengan beberapa karya yang pernah dibintanginya seperti film layar lebar Merah Putih. Dengan usia masih 34 tahun agak kurang pas apabila beliau dipanggil Pak Bupati, mungkin lebih cocok Kak Bupati.


+

Ganjar Pranowo


ganjar pranowo

Gandjar Pranowo merupakan Pentahana Gubernur Jawa Tengah. Terpilihnya beliau sebagai bupati cukup fenomenal dan kontroversial karena sebelumnya diduga partai PDI akan mendukung Wakil Gubernur periode sebelumnya Rustriningsih.

Sekarang beliau sering menghiasi layar kaca dengan aksinya dalam membenahi pemerintahan propinsi yang dipimpinnya. Sebagai anggota partai yang setuju pemilihan langsung kita pasti akan sering melihat wajah beliau di televisi nantinya.


+

Tetty Paruntu


Tetty Paruntu

Christiany Eugenia Paruntu adalah anak dari mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi, Jopie Tarutu dan seorang politikus terkenal, Jenny Y. Tumbuan. Tetty, sapaan akrab wanita ini, lahir pada tanggal 25 September 1967 di ibu kota Sulawesi Utara, Manado.

Karir politik wanita penerima penghargaan Lions Club International (2007) ini dimulai dengan bergabung dengan salah satu partai besar di Indonesia, Golongan Karya. Sejak berkiprah dalam partai, Tetty Paruntu pernah menjabat sebagai fungsionaris DPP Partai Golkar dan masih aktif bertindak selaku Wakil Bendahara I Partai Golkar Sulawesi Utara


+

Rita Wiyasari


Rita-Wiyasari

Rita Widyasari adalah bupati Kutai Kartanegara, petahana yang menjabat mulai tahun 2010 hingga 2015. Rita terpilih menjadi bupati setelah memenangkan Pilkada Kukar 2010 dan berpasangan dengan wakil bupati Gufron Yusuf. Rita adalah anak kedua dari mantan Bupati Kutai Kartanegara, yaitu Syaukani Hasan Rais. Ayahnya berdarah Banjar dan Makassar, sedangkan ibunya asli berdarah Kutai.


+

Rieke Dyah Pitaloka


rieke dyah pitaloka
Rieke Dyah Pitaloka meniti karir di layar kaca sebagai bintang iklan kondom tahun 90-an. Sebagai artis beliau juga pernah memerankan Oneng dalam serial televisi sukses Bajaj Bajuri. Sekarang Rieke berkarya sebagai anggota DPR dari partai PDIP, dalam sidang MK karena berasal dari yang mendukung pilkada langsung dipastikan akan cukup sering mengisi layar kaca kita.


+

Utut Ardianto


utut ardianto
Utut Adianto merupakan Grand Master catur asal Indonesia. Tahun 1995 sampai 1999 beliau merupakan Grand Master catur elite dengan elo rating diatas 2600. Sekarang Utut merupakan politisi dari partai PDI-P yang tentunya akan sering hadir di layar kaca pada sidang MK


+

Basuki Thahja Purnama


basuki thahja purnama

Basuki Thahja Purnama alias Ahok ini yang berasal dari Belitung ini sekarang merupakan Plt Gubernur Jakarta. Beliau cukup membuat kontroversi karena mundur dari jabatannya di Partai Gerindra karena tidak setuju Pilkada lewat DPRD.

Wahai rakyat Indonesia, gimana setelah melihat wajah-wajah beliau ini, sudah antusias kan menyambut sidang MK?

Profil : Merdeka.com, Wikipedia


SHARE
Previous article“Mobogenie 2.0 Android Store” Generasi Penerus Toko Android dengan Fitur Canggih
Next articleITGCC 2014 Siap Padatkan Jadwal Event Pop Culture di Indonesia