Kini Kamu Bisa Memutar Lagu-lagu Favorit Menggunakan Steam!

Steam Music

Awal tahun ini, Valve sempat mengkonfirmasikan satu fitur baru untuk Steam yang memungkinkanmu untuk memainkan lagu-lagu favorit tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan (baca: Valve Siapkan Steam Music untuk Memainkan Musik Selama Bermain Game). Tepat pada pertengahan bulan September ini, akhirnya Valve sudah resmi mengimplementasikan fitur ini di Steam. Ya, ucapkan selamat tinggal kepada Winamp, Jukebox atau apapun music player yang menemanimu selama bermain game saat ini, karena kamu bisa memainkan musik tanpa menggunakan aplikasi lain, hanya mengunakan client Steam saja!

Steam Music

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mengarahkan Steam ke koleksi musik yang ada di PC-mu dan biarkan Steam mengumpulkan datanya. Setelah itu, kamu tinggal menyalakan Music Player yang akan memunculkan sebuah aplikasi pemutar musik mini yang bisa kamu aktifkan dan kendalikan sekalipun kamu berada di dalam game. Bagi sebagian orang, mungkin memainkan game sambil mendengarkan score atau soundtrack bawaan dari game akan melengkapi pengalaman bermainnya. Namun di sisi lain, jika kamu memainkan game-game yang “sepi” dari score dan soundtrack seperti Football Manager, Steam Music ini menjadi solusi menarik bagimu tanpa harus membebani PC dengan menjalankan aplikasi tambahan lagi.

duniaku-steammusic-3

Selain itu, untuk merayakan implementasi fitur baru ini, Valve juga menyediakan beberapa soundtrack game buatan mereka seperti Portal dan Half Life secara gratis. Bukan hanya itu, Valve juga memberikan diskon 75% untuk game-game buatan mereka. Contohnya Portal 2 yang kini hanya dibanderol dengan harga Rp 33.999 saja! Valve juga siap mengimplementasikan banyak fitur menarik lain untuk Steam Music ini berdasarkan feedback dari para penggunanya.

[Sumber: Steam


SHARE
Previous articleHemat Jutaan Rupiah Dengan Memanfaatkan Layanan Online
Next articleBerbicara Bisnis Mix-media di Jepang Bersama Keiji Inafune !
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.