Pertarungan Abadi Antara Manusia dan Kecoa Dalam Terra Formars

duniaku_terraformars1

Musim panas sudah berakhir, saat masuk ke musim gugur, dan tentu saja, anime-anime baru untuk musim ini segera bermunculan pada bulan Oktober. Namun ternyata, ada anime yang diluncurkan sebelum bulan November, anime yang mencuri start ini adalah, Terra Formars.

duniaku_terraformars2

Mungkin sebagian dari citizen sudah kenal dengan judul ini, karena manga-nya sudah ada sejak tahun 2011 dan OVA dari Terra Formars sendiri sudah di rilis. Anime ini bercerita tentang sekolompok manusia yang berjuang untuk melawan makhluk yang termutasi di Mars. Lho? Bukan alien? Bukan. Manusia sangat menginingkan tempat baru untuk tinggal, salah satunya adalah dengan cara menjejakkan kaki mereka ke Mars, sebelum mereka menggunakan Mars untuk tinggal beberapa makhluk hidup di coba untuk di bawa ke planet tersebut. Salah satunya adalah kecoa. Ternyata, pengirimian kecoa tersebut adalah suatu kesalahan, karena serangga itu akhirnya termutasi menjadi sebuah makhluk dengan kekuatan luar biasa yang siap menghancurkan manusia.

[HorribleSubs] Terra Formars - 01 [480p].mkv_snapshot_20.19_[2014.09.27_11.21.23]

Ya, kecoa tersebut akhirnya berubah bentuk menjadi mirip manusia dengan badan berotot dan mata yang besar, warnanya juga berubah menjadi hitam. Entah mengapa bisa berubah bentuk seperti itu, yang jelas, mutasinya sangat cepat.

untitled

Impresi Athira setelah menonton anime ini adalah konyol namun cukup logis dan layak ditonton. Konyol karena, well, ini kecoa, yang biasanya kita “perangi” di kamar mandi atau di dapur dan kita tahu bahwa kecoa dan manusia memang bisa dikatakan adalah musuh bebuyutan. Namun kekonyolan ini bisa dirubah menjadi sesuatu yang cukup serius dan menegangkan. Dan itu keren! Bagaimana dengan citizen, apakah sudah ada yang menontonnya? Apakah menurut citizen anime ini bagus? Yuk, share pendapatmu di sini.


SHARE
Previous articleBerbicara Bisnis Mix-media di Jepang Bersama Keiji Inafune !
Next articleGamer, Begini Caranya Memahami Cewek Berdasar Game Kesukaannya
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha