Alien: Isolation #HowWillYouSurvive Bakal Membuat Oktober Makin Seram

Alien-Isolation-3

Bulan Oktober selalu identik dengan perayaan Halloween, kata seram, dan segala sesuatu yang berbau horor. Dan jika kalian mencari game yang menggambarkan suasana tersebut, ada beberapa pilihannya. Mulai The Evil Within untuk horor yang sekaligus memberi tekanan psikologis, atau yang lebih banyak memberi perasaan kaget, serta memaksa kalian lebih memilih untuk bersembunyi saja, ada Alien: Isolation. Kami sudah banyak mengulas game tersebut sebelumnya (baca: Gamescom 2014: Alien Isolation Kembali Buktikan Manusia Tidak Sendirian di Alam Semesta), dan menjelang perilisannya 7 Oktober nanti, publisher memberikan beberapa update, seperti dua trailer terbarunya di bawah.

Alien: Isolation Extended TV ad – Distress

Rekomendasi Game Steam Summer Sale 2016

Alien: Isolation #HowWillYouSurvive Bakal Membuat Oktober Makin Seram

Sepertinya tidak ada yang aman dalam game ini...

Abaikan

Alien: Isolation #HowWillYouSurvive – Nowhere is Safe

Rekomendasi Game Steam Summer Sale 2016

Alien: Isolation #HowWillYouSurvive Bakal Membuat Oktober Makin Seram

Sepertinya tidak ada yang aman dalam game ini...

Abaikan

Jika Citizen pernah memainkan Outlast, maka kalian bakal langsung akrab dengan gameplay Alien: Isolation. Ya, karena model dari gameplay-nya tidak jauh berbeda: kamu hanya bisa berlari dan bersembunyi ketika bertemu dengan Xenomorph. Kamu mungkin akan mendapatkan senjata seperti pistol, pelontar api, ataupun senjata lainnya, tetapi senjata-senjata tersebut hanya berguna untuk melawan manusia lain atau robot android yang kamu temui. Senjata itu hampir tidak berguna sama sekali untuk melawan Xenomorph. Kamu tidak akan dapat membunuh Xenomorph dengan senjata tersebut, melainkan hanya ‘mengalihkan perhatiannya’. Intinya, hanya dua hal yang bisa kamu lakukan ketika bertemu dengan Xenomorph: berlari dan sembunyi.

Alien-Isolation-4

Alien: Isolation yang bergenre survival horror ini menyajikan nuansa horror yang kental. Pesawat luar angkasa yang penuh dengan bau kematian, lampu berwarna merah yang berkedap-kedip dan suara alarm tanda bahaya belum lagi suara desis dan langkah kaki Xenomorph yang berjalan mendekat membuat suasana mencekam yang benar-benar sempurna. Akan hanya ada seekor Xenomorph yang kalin temui selama game, tetapi hal tersebut janganlah dianggap enteng. Xenomorph akan rajin berpatroli selama kalian eksplorasi stasiun luar angkasa yang penuh dengan mayat dan darah.

Alien-Isolation-1

Citizen bakal dibekali alat semacam tracker yang berguna untuk mendeteksi keberadaan Xenomorph di dekatmu. Alat ini bisa dibilang seperti pisau bermata dua, disatu sisi membantumu mendeteksi keberadaan Xenomorph, dilain sisi agak merugikan karena lampu pada alat ini akan berkedip-kedip dan mengeluarkan suara yang lumayan berisik ketika Xenomorph mendekat.

Game ini akan lebih sulit daripada kelihatannya. Sedikit saja suara akan menarik perhatian Xenomorph, dan itu sama saja menjanjikan banyak sekali hiburan (bagi yang menyukai genre seperti ini), ketegangan, jumpscare dan juga… kematian!

Alien:Isolation – Survivor Mode

Rekomendasi Game Steam Summer Sale 2016

Alien: Isolation #HowWillYouSurvive Bakal Membuat Oktober Makin Seram

Sepertinya tidak ada yang aman dalam game ini...

Abaikan

Selain itu yang perlu kalian ketahui dari Alien: Isolation adalah Survivor Mode, sebuah mode sederhana dimana kalian dipacu melawan waktu dan alien, dengan batasan resource pada setiap map. Map pertama Survivor Mode, Basement, tersedia dalam game ini sebagai bagian paket penjualan. Namun untuk mendapatkan map lainnya, kalian perlu membeli Season Pass-nya, yang memberi akses pada kelima ekspansi Survivor Mode, dengan pack tambahan pertama bakal dirilis 28 Oktober mendatang. Setiap pack Survivor Mode berisi tiga map.

Alien-Isolation-2

Map pack pertama menawarkan objective dan challenge khusus, karakter playable baru, dan beragam tipe musuh yang akan menghalangi pelarian kalian. Seluruh map Survivor Mode akan tersedia sebelum Maret 2015. Sayangnya, sejauh ini belum ada detail untuk harga pack atau Season Pass-nya, hanya keterangan diskon hingga 25%.

Alien-Isolation-5

Selain ekspansi Survival Mode, Sega juga mengungkapkan jika semua preorder untuk game ini otomatis bakal diupgrade ke Nostromo Edition, yang memberi bonus dua misi dengan dukungan pengisi suara serta karakter film Alien (1979) dalam game. Jika kalian tidak memesan preorder, konten tersebut bakal tersedia belakangan.

Alien-Isolation-6

Alien: Isolation akan dirilis untuk Xbox 360, Xbox One, PlayStation 3, PlayStation 4, dan PC. Khusus untuk versi PC-nya, The Creative Assembly selaku publisher selain Sega membeberkan jika kalian membutuhkan setidaknya 4GB memory, prosesor dual-core yang kecepatannya hingga 3.2Ghz, serta GPU 1GB. Untuk storage, sisakan saja 35GB space hard drive. Pengalaman terbaiknya membutuhkan GPU dengan memory 2GB, seperti AMD Radeon R9 200 Series, sedangkan RAM-nya disarankan 8GB. Lengkapnya bisa kalian lihat di bawah:

Alien Isolation PC requirements

Minimum:

  • OS: Windows 7 (32bit)
  • Processor: 3.16Ghz Intel Core 2 Duo E8500
  • Memory: 4 GB RAM
  • Graphics: 1GB (AMD Radeon HD 5550 or Nvidia GeForce GT 430)
  • DirectX: Version 11
  • Network: Broadband Internet connection
  • Hard Drive: 35 GB available space

Recommended:

  • OS: Windows 7 (64bit)
  • Processor: AMD: Phenom II X4 955 – 4 Core, 3.2 GHz or Intel: Core 2 Quad Q9650 – 4 Core, 3.0 GHz
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: 2GB (AMD GPU: AMD Radeon R9 200 Series or Nvidia GPU: Nvidia GeForce GTX660)
  • DirectX: Version 11
  • Network: Broadband Internet connection
  • Hard Drive: 35 GB available space

SHARE
Previous articleMenjarah dan Kumpulkan Harta Bersama Viking Squad
Next articleSebelum Masuk Surga Shangri-La Dalam Far Cry 4, Kenali Dulu Diktator Karismatik Pagan Min
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.