ARK GF7 Berhasil Mempertahankan Juara di Posisi Tiga Besar Pada Ajang PBIC 2014

PBIC tropy

Tournament internasional tingkat tertinggi Point Blank telah sukses diselengarakan pada Sabtu- Minggu, 27-28 September 2014, kompetisi yang dilaksanakan di Kota Istanbul Turki ini, diikut oleh berbagai Tim dari mancanegara.

Indonesia pun turut menghadirkan tim terbaiknya disana yang diwakili oleh ARK GF7, namun hasil yang kurang memuaskan ditorehkan oleh mereka. Istanbul Convention & Exhibition Center (ICEC), menjadi tempat berlangsungnya tournament, sekaligus juga menjadi saksi bisu bagi kegagalan Tim ARK GF7 untuk meraih gelar tertinggi PBIC 2014.

Hal ini merupakan sebuah kemunduran yang ditunjukan oleh perwakilan Indonesia di ajang bergengsi kompetisi internasional. Bila pada tahun lalu, berhasil menjadi juara dua, kali ini mereka hanya mampu finish ditempat ketiga.

Pertandingan yang Dramatis

Hasil drawing menempatkan wakil Indonesia di group B, bersama juara bertahan asal Russia, AoeXe, sebagai tim yang diunggulkan. Sedangkan satu tim unggulan lainnya, KOTH_Avalanche yang menjadi perwakilan dari Thailand, , berada digroup A.

PBIC 1

Seluruh pertandingan difase group selesai pada Sabtu (27/09). Keesokan harinya, Minggu (28/09), mempertandingkan partai dibabak semifinal, sekaligus memperebutkan tempat ketiga dan partai final PBIC 2014. Pada fase ini, perjalanan ARK GF7 berlangsung dengan mulus. Empat kemenangan berhasil mereka raih untuk lolos kebabak semifinal dengan status juara group B, diatas AoeXe, yang juga lolos sebagai runner-up group.

PBIC 2

Pada babak semifinal, yang menggunakan system silang. Lolos sebagai juara group, ARK GF7, ditantang oleh runner-up group A, Dai Dai Gaming. Partai lainnya akan mempertandingkan juara group A, KOTH_Avalanche, melawan runner-up group B, AoeXe.

Kejutan terjadi dibabak ini. Wakil Brasil,  Dai Dai Gaming, yang sama sekali tidak diunggulkan, berhasil mengubur ambisi ARK GF7, untuk menjuarai PBIC 2014, dengan skor agregat tipis 7-6. Memang perjalanan ARK GF7, belum tuntas sepenuhnya. Mereka masih akan bertanding untuk memperebutkan juara tiga, melawan tim yang kalah dipartai semifinal lainnya.

Pada partai lainnya, AoeXe, berhasil menjaga peluang mereka untuk menjadi juara back to back, atau dua kali berturut-turut pada ajang ini, dengan mengalahkan wakil Thailand, KOTH_Avalanche, untuk melangkah kepartai puncak.

PBIC 6

Akhirnya, ARK GF7, berhasil menuntaskan perjalanan mereka di PBIC 2014, sebagai juara tiga, setelah pada perebutan tempat ketiga berhasil mengalahkan, KOTH_Avalanche.

PBIC 3

PBIC 5

AoeXe, berhasil mengantongi hadiah sebesar $ 30.000. Dai Dai Gaming, mendapat $ 8.000, dan ARK GF7, sebagai juara tiga mendapatkan $ 3.000. Selain itu, salah satu anggota tim AoeXe, yang terpilih sebagai pemain terbaik tournament atau MVP, mendapatkan hadiah sebesar $ 1.000.

PBIC 4

Walaupun ARK GF7, belum berhasil merebut gelar juara I di PBIC 2014, mereka telah memberikan penampilan terbaik mereka, dengan tetap menjaga gelar yang mereka punya di peringkat 3 besar.

Tournament ini akan digelar setiap tahunnya, jang lupa ya untuk terus berlatih kemampuan kalian agar bisa lebih baik lagi untuk ikut di PBIC berikutnya. Selamat juga buat Kota Istanbul, yang sudah menjadi tuan rumah yang baik. Sampai jumpa di PBIC-5.


SHARE
Previous articleImpresi Konser NANA MIZUKI LIVE FLIGHT 2014+ di Singapore, Luar Biasa!
Next articleDihukum FIFA, Luis Suarez pun Tidak Bisa Bertanding di FIFA 15

Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.