Dihukum FIFA, Luis Suarez pun Tidak Bisa Bertanding di FIFA 15

duniaku-suarez-1

Masih ingat dengan insiden gigitan striker Uruguay, Luis Suarez kepada bek Italia, Giorgio Chiellini? Insiden tersebut (baca: Reaksi Kocak di Media Sosial Menanggapi Insiden Gigitan Luis Suarez di Piala Dunia 2014) bukan hanya membuat Luis Suarez tidak bisa memperkuat negerinya di babak selanjutnya, dan harus tersingkir di babak perdelapan final. Akan tetapi, hukuman dari FIFA pun terus berlanjut hingga tanggal 26 Oktober 2014 mendatang. Artinya, Luis Suarez dilarang tampil bersama klubnya, Barcelona dalam pertandingan resmi yang masuk kalender FIFA sampai tanggal tersebut.

Akan tetapi, kerinduan penggemar Luis Suarez akan aksi-aksinya, terutama yang di Indonesia akhirnya terpuaskan setelah minggu lalu dirinya ikut memperkuat tim Barcelona B untuk menghadapi timnas U-19 Indonesia. Meskipun lama tidak merumput, ketajaman Luis Suarez tampak masih sangat terasah. Hal ini dibuktikan dengan dua gol yang disarangkan ke gawang Indonesia pada pertandingan itu. Ya, Suarez boleh mengikuti pertandingan tersebut karena labelnya hanya laga persahabatan dan tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

Hukuman untuk Luis Suarez nampaknya bukan hanya diimplementasikan di dunia nyata saja. Bahkan, di FIFA 15 pun dirinya “dihukum” tidak bisa dimainkan jika kamu menggunakan Barcelona. Seperti dikutip dari Footy Memes, jika kamu memilih Barcelona sebagai klub yang kamu tangani dalam Career Mode FIFA 15, maka kamu akan mendapatkan pesan bahwa Luis Suarez masih mendapatkan hukuman dari FIFA hingga 26 Oktober 2014, yang membuatnya tidak bisa masuk dalam skuad inti saat pertandingan resmi.

Jika kamu memainkan Barcelona di Career Mode, pasti mendapat pesan ini
Jika kamu memainkan Barcelona di Career Mode, pasti mendapat pesan ini

Tetapi jangan khawatir, Suarez masih bisa kamu mainkan saat kamu menggunakan Barcelona jika kamu bermain mode Kick Off. Selain itu, jika kamu menyalakan opsi Match Day Experience, Suarez bisa kamu pilih di bagian pemain cadangan alias reserve. Namun statistik Suarez menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan dari FIFA 14 lalu. Kini dia memiliki rating 89 atau pemain terbaik ketujuh dalam Ultimate Team. Saat ini mungkin kamu tidak akan menemukan nama Suarez saat mencarinya di Transfer Market. Namun sepertinya, saat hukumannya sudah usai nanti, Suarez bisa menjadi salah satu favorit pemain untuk melengkapi Ultimate Team mereka.

Asal dia tidak berulah dengan menggigit pemain lain lagi…

[Sumber: Polygon/Footy Memes]


SHARE
Previous articleARK GF7 Berhasil Mempertahankan Juara di Posisi Tiga Besar Pada Ajang PBIC 2014
Next articleSony Hentikan Layanan PlayStation Home di Seluruh Dunia Mulai Tahun Depan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.