Impresi Konser NANA MIZUKI LIVE FLIGHT 2014+ di Singapore, Luar Biasa!

mizukinana6

Tak terasa sudah, NANA MIZUKI LIVE FLIGHT 2014+ di Singapore, tanggal 27 September di Resort World Theatre, Sentosa kemarin berakhir. Banyak dari para penonton yang mungkin sampai saat ini belum bisa move on setelah melihat konsernya yang begitu luar biasa. Tim duniaku juga berkesempatan untuk meliput konser ini secara langsung. Sebelum konsernya dimulai di hari Sabtu, pihak penyelenggara sendiri membocorkan jadwal kedatangan dari Nana Mizuki, dan para fans pun datang menyambut dengan penuh kehangatan.

airport

Sebelum konser dimulai pada pukul 6.30 di waktu Singapore, ada stand merchandise Nana Mizuki yang terlebih dahulu dibuka pada jam 1 siang. Belum dibuka saja, antrian para fans yang ingin membeli merchandise nya sudah luar biasa panjang. Beberapa merchandise yang dijual antara lain seperti kaos, lightstick, handuk, sangat laris diburu oleh penggemarnya. Konser pun dibuka dengan lagu track pertama dari album terbarunya SUPERNAL LIBERTY, yang berjudul VIRGIN CODE. Yang kemudian diikuti oleh Vitalization (-Aufwachen Form-), Zankou no Gaia, Silent Bible, dan yang pasti tidak ketinggalan, Eternal Blaze. Setelah berbincang-bincang sejenak dan menyanyikan beberapa lagu lagi, band pengiring Nana Mizuki yang bernama Cherry Boys pun memperkenalkan diri satu persatu, selagi Nana Mizuki berganti kostum. Total kali ini Nana Mizuki berganti kostum sebanyak 6 kali, termasuk T-Shirt yang digunakannya ketika encore, sama dengan yang dipakai di Yokohama Arena Show. Di konser ini Nana Mizuki juga menyanyikan lagu terbarunya untuk pertama kalinya, yaitu Kindan no Resistance, yang merupakan lagu opening untuk anime Cross Ange yang akan tayang pada musim ini.

Untitled-1

Kostum Nana Mizuki yang paling mengundang perhatian di konser ini adalah ketika dia menyanyikan lagu GUILTY. Menggunakan pakaian yang cukup ketat dan mengkilap, serta rok mini, membuatnya terlihat sangat seksi, Dengan malu-malu juga dia menunjukkan kostumnya tersebut di depan kamera, sambil berkata dengan malu-malu bahwa dia sebenarnya sangat terkejut ketika dia disodori pakaian tersebut dan harus memakainya. Di konser kali ini, tidak hanya dengan fullband, namun Nana Mizuki juga datang dengan tim dance nya.

mizukinana4

Di lagu yang terakhir yaitu MIRACLE FLIGHT, para fans di Singapore membuat kejutan dengan menyiapkan bendera disertai instruksi kepada para penonton mengenai apa yang harus dilakukan, seperti mengikuti gerakan tangan penari dan lalu mengeluarkan dan mengibarkan bendera yang sudah mereka buat ketika lagu memasuki bagian chorus. Nana Mizuki yang tak menyangka sambutan dan kejutan dari fans nya sehangat ini, sontak langsung terharu dan terlihat menitikkan air mata. Setelah Nana Mizuki mengatakan bahwa itu adalah lagu terakhir dan kemudian masuk ke backstage, para fans tidak capek-capek untuk meneriakkan “Nana! Nana!” untuk memanggilnya kembali, memulai encore. Benar saja, tidak berapa lama, Nana muncul dan menggunakan T-Shirt konser berwarna biru, dan menyanyikan dua lagu lagi, yaitu POP MASTER dan DISCOTHEQUE. Seakan tidak menyerah, setelah encore selesai dan Nana kembali masuk ke backstage, penonton kembali memanggil untuk encore kedua, yang dijawab oleh Nana Mizuki dengan menyanyikan lagu terakhir, lagu yang menempati peringkat nomor satu ketika polling diadakan kemarin di Facebook, yaitu Shin’ai, lagu dari anime White Album. Di akhir konsernya, Nana Mizuki juga berkata bahwa dia akan kembali lagi.

mizukinana9

Konser yang sangat luar biasa, dihadiri benar-benar oleh penggemar setia nya. Ketika konser, bahkan saya mendapati tidak ada penonton yang tidak menggunakan aksesoris atau kaos Nana Mizuki, sungguh luar biasa. Koordinasi gerakan dan warna lightstick juga, senada dan kompak. Konser terkompak yang pernah saya tonton sejauh ini. Ini adalah pertama kalinya Nana Mizuki mengadakan konser solo di Singapore, dan kedua kalinya Nana Mizuki tampil di Singapore (sebelumnya di AFA 2013). Total penonton yang datang adalah 1.500 orang. Konser ini juga ditayangkan secara Live di beberapa negara seperti Jepang, Hong Kong, Taiwan, Thailand dengan total penonton 17.000 orang. Sayangnya, Live Viewing di Indonesia dibatalkan karena adanya gangguan satelit.

mizukinana7

Di konser ini Nana Mizuki juga memberitakan kabar gembira, yaitu konser kali ini juga akan dirilis dalam DVD dan Blu-Ray. Obat yang cukup ampuh bagi para penonton yang merindukan atmosfer konser kemarin. Selanjutnya, Nana Mizuki akan kembali melanjutkan tur nya di Taiwan, tanggal 4 dan 5 Oktober 2014 di Tianmu Stadium. Di konser ini ini, Nana Mizuki menyanyikan 22 lagu. Berikut ini adalah setlistnya:

++SET LIST++
01. VIRGIN CODE
02. Vitalization (-Aufwachen Form-)
03. Zankou no Gaia
04. Silent Bible
05. ETERNAL BLAZE
06. Fun Fun★People
07. Dramatic Love
08. Setsuna Capacity
09. Fate
10. GUILTY
11. still in groove
12. Mugen
13. Antique Nachtmusik
14. Kakumei Dualism
15. Appassionato
16. Kindan no Resistance
17. Rock you baby!
18. POWER GATE
19. Miracle Flight
~Encore~
20. POP MASTER
21. DISCOTHEQUE
~Double Encore~
22. Shin’ai

Beberapa fans dari Indonesia juga bersama-sama datang untuk menonton konser ini, beberapa diantaranya dari Surabaya dan Jakarta.

10447624_10202423821626083_988923195678981531_n

mizukinana2

mizukinana3

  • Photo Credits to Kamiiisaka Hajime
  • Special thanks to Amuse Entertainment Singapore

SHARE
Previous articleNyoba New Nintendo 3DS di #TGS2014, Cukup Yakinkan Kami (yang Belum Punya 3DS) Untuk Membelinya!
Next articleARK GF7 Berhasil Mempertahankan Juara di Posisi Tiga Besar Pada Ajang PBIC 2014

Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.