Menjarah dan Kumpulkan Harta Bersama Viking Squad

Viking-Squad-4

Melihat gaya visualnya, siapa pun yang pernah memainkan game 2D beat ’em up indie garapan The Behemot, yaitu Castle Crashers, bakal berpikir Viking Squad ini sebagai penerusnya. Namun melihat developernya, yaitu studio independen lainnya Slick Entertainment, serta beberapa bagian game ini, baru bisa memutuskan jika Viking Squad bukanlah penerus, atau bahkan penuiru Castle Crashers.

Viking-Squad-1

Keduanya memang sama, fokus permainan multiplayer dengan gameplay side-scrolling, serta karakter yang bisa naik level. Namun Slick menambahkan beberapa formula baru untuk Viking Squad ini. Di sini kalian memiliki satu pasukan viking yang melakukan pelayaran untuk menjarah harta di wilayah musuh, dan mengumpulkannya di desa yang kini dikuasai Jarl. Kemudian setiap perjalanan menyerang wilayah lainnya, akan memberi kalian item berbeda berdasarkan seberapa baik pasukan beraksi.

Viking-Squad-2

Kalian bisa memilih diantara empat viking, dan mereka memiliki senjata dan gerakan spesial yang berbeda. Karakter bisa naik level, dan meng-equip perlengkapan berbeda, sehingga mereka pun bisa lebih efektif dan kuat di tengah pertarungan, serta berapa lama bisa bertahan dalam sekali pelayaran. Yang kami sukai adalah skill karakter berperan penting. Selama bermain, kalian bisa memilih berada di jalur yang mana (ada tiga) selama bergerak dari kiri-kanan, dan melancarkan skill. Tujuan bisa memilih jalur tersebut adalah, karena ada lebih dari 1 karakter, dan multiplayer, tiga jalur berbeda membantu pemain membedakan karakternya dengan yang lain, atau apakah serangannya tepat mengenai musuh di jalur yang sama. Kemudian developer membuat agar serangan kritis tidak muncul begitu saja, karena kalian perlu menempatkan timing yang pas untuk mendaratkan critical hit!

Viking-Squad-3

Dalam setiap pelayaran untuk menyerang wilayah sekitar, kalian bisa kembali ke rumah dengan harta yang sudah dijarah, dan mengatur kembali equipment, serta melanjutkan pelayaran kembali, dengan harapan mendapatkan harta yang lebih banyak. Menurut Slick Entertainment, world map Viking Squad juga dibuat random, procedurally generated, yang akan membuat setiap perburuan kalian terasa tidak membosankan dengan tantangan yang selalu baru. 

Viking-Squad-5

Viking Squad bakal dirilis untuk PS4, PC Windows dan Mac tahun 2015 mendatang.

Viking Squad Announce Trailer | PS4

Menjarah dan Kumpulkan Harta Bersama Viking Squad

Mirip Castle Crashers... namun dengan beberapa fitur baru!

Abaikan

Sumber: PlayStation BlogSlick Entertainment


SHARE
Previous articleLost Saga National Championship (LSNC) 2014 Telah Mendapatkan Juara untuk Regional Bengkulu dan Batam
Next articleAlien: Isolation #HowWillYouSurvive Bakal Membuat Oktober Makin Seram
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.