Miracle Fly, Game Puzzle Kreatif dengan Nuansa Anime

duniaku-miraclefly-1

Game puzzle kasual masih menjadi favorit bagi para developer game Indonesia untuk berinovasi. Salah satunya adalah Elago Tech, yang menampilkan sebuah game puzzle kreatif yang diberi nama dengan Miracle Fly ini. Saya sebut kreatif, karena game ini memang banyak menampilkan berbagai unsur kreatif dan unik yang membedakannya dari game-game puzzle lain.

Pertama dari segi kontrol. Bagi yang pertama kali memainkan game ini mungkin akan merasa sedikit “aneh” dengan kontrol game ini. Ya, dalam game ini kamu bisa menggerakkan salah satu dari Mira, Daria dan Irvette dengan cara melakukan tap di layar smartphone-mu. Alih-alih melakukan tap di bagian layar yang dituju, melainkan melakukan tap di arah sebaliknya karena mereka menggunakan kekuatan bintang yang keluar dari tongkat ajaibnya untuk bergerak. Contohnya jika kamu ingin  mereka bergerak ke atas secara tegak lurus, kamu harus melakukan tap di bagian bawahnya dan begitu pula sebaliknya. Awalnya mungkin agak sulit untuk mengendalikan mereka dengan mekanisme kontrol seperti ini melewati labirin yang berliku. Namun lama kelamaan, saya yakin kamu pasti akan terbiasa dengan kontrolnya. Selain digunakan untuk bergerak, bintang-bintang yang keluar dari tongkat tersebut juga bisa kamu gunakan untuk mengalahkan musuh yang ada.

duniaku-miraclefly-2

Unsur kreatif lain yang ditampilkan dalam game ini adalah banyaknya variasi puzzle dalam level-level yang disajikan. Tujuanmu di setiap levelnya adalah untuk mencapai portal yang tersedia. Namun kamu bukan hanya berhadapan dengan labirin berliku dan musuh saja, karena akan ada banyak puzzle yang akan kamu temui, mulai dari menekan tombol untuk menggerakkan platform dan membuka jalan, hingga mencari diamond-diamond yang tersebar. Memang kamu bisa menyelesaikan level dengan mencapai portal, namun tentunya permainan akan lebih menantang jika kamu juga mengumpulkan ketiga diamond yang tersebar di setiap level.

duniaku-miraclefly-3

Game ini juga dibalut dengan grafis dan art karakter yang cantik bernuansa anime. Meskipun kreatif dan unik, namun sayangnya kontrol dalam game ini penulis rasa kurang nyaman untuk genre game seperti ini. Namun saya rasa, bagi sebagian orang mungkin menganggap kontrol game ini sebagai tantangan tersendiri. Apalagi dengan tongkat yang bisa kehabisan “energi”, tentu akan memaksamu untuk berpikir lebih sebelum bergerak dan mencari pijakan selanjutnya guna memberikan waktu “cooldown” untuk tongkatmu.

duniaku-miraclefly-4

Nuansa anime selain terlihat dari gaya grafis, juga terdengar lewat pengisi suara yang mengisi suara dalam bahasa Jepangnya. Tetapi tahukah kamu, bahwa para pengisi suara ini ternyata adalah orang asli Indonesia? “Ada tiga pengisi suara lokal Indonesia yang mengisi suara Mira, Daria dan Irvette dalam bahasa Jepang. Teman-teman pengisi suara ini kami temukan ketika mengadakan kontes kecil-kecilan di grup Facebook dari Dubbing and Friend, antara lain Vhayoung (pengis suara Mira), Soraya Anggun Utami (Daria), dan Kuo (Irvette),” ungkap Andre Khrisna, produser dari game ini saat dikonfirmasi oleh Duniaku.net. “Game ini dikerjakan oleh tim berisi dua orang, dan dengan dibantu musiknya oleh Johnny Lucas,” lanjutnya.

duniaku-miraclefly-5

Tertarik untuk mencoba Miracle Fly? Kamu bisa men-download-nya secara gratis melalui link berikut ini.


SHARE
Previous articleArtoncode: #TGS2014 Bukan untuk Pamer Produk, Tapi untuk Mencari Partner
Next articleKOCCA Resmikan GameNGame untuk Meramaikan Industri Game di Indonesia
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.