Sebelum Masuk Surga Shangri-La Dalam Far Cry 4, Kenali Dulu Diktator Karismatik Pagan Min

Far-Cry-4-12

Far Cry 4, salah satu game berbudget tinggi dari Ubisoft yang bakal dirilis 18 November 2014 mendatang kemarin dikonfirmasikan juga akan ditawarkan dalam bentuk bundle bersama PS3 dan PS4 di Eropa. Game action-adventure garapan Ubisoft Montreal untuk PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One dan PC Windows ini memang sudah dibuka pre-order-nya sejak akhir Juli 2014 lalu (bisa kalian akses dari sini), dengan insentif untuk pemesan awal seperti tiga misi yang dibintangi Hurk dari Far Cry 3, serta sebuah senjata eksklusif.

Far-Cry-4-14

Namun jika belum memiliki PS4 misalnya, atau mencari harga paketan yang murah, bundle yang sayangnya baru untuk Eropa saja tersebut seharusnya lebih ekonomis dibandingkan membeli gamenya secara terpisah. Bersamaan dengan konfirmasi bundle PS3 dan PS4 di Eropa, Ubisoft juga memberikan trailer baru yang memberi kita gambaran lebih dekat pada sang antagonis Pagan Min. Langsung ke trailernya saja ya:

Sebelum Masuk Surga Shangri-La Dalam Far Cry 4, Kenali Dulu Diktator Karismatik Pagan Min

Dan juga keuntungan eksklusif untuk pengguna PlayStation!

Abaikan

Pagan Min, diktator yang sadis dan dingin, psikopat, antagonis utama, namun sekaligus digambarkan karismatik dan menarik dalam trailer tersebut. Pria dengan gaya busana terbaik di Kyrat (setting game ini), dan yang menganggap dirinya sebagai King of Kyrat tersebut lahir di Hong Kong, putra seorang pengusaha obat terlarang kelas menengah di Golden Triangle. Dia bekerja untuk ayahnya dengan posisi letnan, dan merasa tidak puas dengan kedudukannya tersebut, apalagi melihat ayahnya yang begitu berkuasa. Kemudian ayahnya ditemukan tewas, dengan sebab yang tidak wajar, meskipun tidak ada yang tahu bagaimana ayahnya tewas.

Far-Cry-4-13

Setelah ayahnya tewas, Pagan mewarisi sedikit kekayaan ayahnya. Dia kemudian membuang identitas aslinya, dan memilih julukan “Pagan,” nama yang dia ambil dari seorang raja tua dari Burma, yang dikisahkan menghabisi keluarganya untuk mengambil alih kekuasaan. Pagan dengan cepat mengukir namanya, karena dia merasa berhak mendapatkan lebih dari yang dia terima dari ayahnya. Dia pun membangun aset yang cukup besar, sebuah private army, dan mulai memicu kemarahan sekutunya dalam bisnis heroin. Pagan tahu dia tidak bisa menghabisi mereka semua.

Far-Cry-4-9

Saat itulah matanya tertuju pada Kyrat, sebuah negara kecil dengan beberapa faksi yang dibangun pasca runtuhnya monarki yang sebelumnya berkuasa. Dia bersekutu dengan Royalists, kelompok yang dianggap sebagai pewaris tahta kerajaan, dan membantu mereka mengalahkan semua faksi lawan di negara tersebut. Setelah beberapa bulan bertikaian berlangsung, Pagan dan para Royalists berhasil menduduki istana dalam sebuah serangan besar. Namun pada akhirnya Pagan mengkhianati Royalists, dengan menghabisi pewaris yang sah, dan merebut tahta untuk dirinya sendiri. Dia kemudian membersihkan siapa saja yang tidak sejalan dengannya. Aksi pengkhianatan Pagan tersebut memicu terbentuknya Golden Path, sebuah gerakan perlawanan kecil yang bertujuan untuk menggulingkan kekuasaan Pagan.

Far-Cry-4-11

Selama E3 2014 lalu, kami juga menuliskan impresi demo selama event, yang menunjukkan bagaimana seekor gajah bisa menjadi senjata yang sangat mematikan dalam game ini (baca: Preview Far Cry 4, Ketika Gajah Bisa Menjadi Senjata Mematikan dalam Perang!), dan dikendalikan oleh sang karakter utama, Ajay Ghale. Mau tahu bagaimana aksi gajah tersebut? Ubisoft memperlihatkannya dalam salah satu trailer terbarunya di bawah.

Far Cry 4 Trailer: The Mighty Elephants of Kyrat

Sebelum Masuk Surga Shangri-La Dalam Far Cry 4, Kenali Dulu Diktator Karismatik Pagan Min

Dan juga keuntungan eksklusif untuk pengguna PlayStation!

Abaikan

Gajah bukan satu-satunya binatang yang akan kalian temui selama memainkan game ini. Setidaknya kami sudah melihat ada harimau putih, badak, dan kera. Mereka ada untuk salah satu mode permainannya, yang disebut Arena. Mode baru, yang menempatkan kalian dalam sebuah arena bergaya gladiator, dimana karakter akan bertarung melawan binatang tersebut. Selain binatang, di dalam arena juga akan melawan manusia, yang entah belum jelas dikendalikan komputer, atau pemain lainnya.

Far-Cry-4-10

Selain itu, selama Gamescom 2014 lalu, Ubisoft juga memberikan sedikit penjelasan mengenai fitur eksklusif lainnya (selain bundle di atas) bagi pengguna PlayStation, yang disebut “The Keys to Kyrat,” yang pertama kali diungkapkan selama E3 2014. Melalui fitur ini, pengguna PlayStation bisa mengundang teman untuk memainkan game secara koperatip, bahkan jika mereka belum memiliki game ini, memungkinkan teman bisa merasakan dunia Kyrat, hanya selama dua jam saja.

Far-Cry-4-6

Menurut Ubisoft, pembeli versi PlayStation, dan mereka berlangganan layanan PlayStation Plus, akan mendapatkan 10 kode untuk dogunakan pada mode co-op trial. Yang masih belum jelas, apakah 10 kode itu untuk 1 teman yang kita undang, atau 1 kota untuk satu orang saja. sehingga total kita bisa mengajak teman bermain-main dengan gajah selama 20 jam. Setidaknya fitur ini belum diumumkan untuk gamer Microsoft.

Far Cry 4: Keys to Kyrat Trailer

Sebelum Masuk Surga Shangri-La Dalam Far Cry 4, Kenali Dulu Diktator Karismatik Pagan Min

Dan juga keuntungan eksklusif untuk pengguna PlayStation!

Abaikan

Terakhir adalah mengenai Shangri-La, yang diungkapkan Ubisoft selama Gamescom. Selama kalian menjelajahi setting fiksi Kyrat, Ajay Ghale juga bisa memasuki dunia supernatural, dan menjelajahi surga mistis Shangri-La, yang menjadi salah satu pusat cerita dalam game ini. Jadi, usaha menggulingkan Pagan sebenarnya bisa dikatakan sebagai kedok saja, ada yang jauh dibalik cerita Far Cry 4.

Far-Cry-4-3

Paling kentara dari Shangri-La ini adalah settingnya, yang digambarkan lebih dominan “merah” warnanya (Kyrat banyak bernuansa putih menggambarkan pegunungan Himalaya). Perjalanan kalian bersama Ajay selama di Shangri-La juga banyak dipengaruhi oleh mitos Nepal. Seperti adanya harimau putih yang akan bertarung di sisi karakter. Legenda Shangri-La sendiri disampaikan melalui lima puisi (disebut thangkas), atau chapter yang tersebar di sepanjang Kyrat.

Far-Cry-4-1

Ketika kalian menemukan salah satunya, maka kalian langsung bermeditasi dan masuk ke dalam legenda tersebut, sebagai seorang pejuang Kyrat bernama Kalinag, yang dikirim raja untuk menemukan surga di gunung bernama Shangri-La. Namun ternyata bukan hanya Kalinag saja yang menemukannya. Shangri-La telah diserang, dan dengan bantuan pelindungnya, harimau putih, Kalinag harus membersihkan tanah tersebut dari pasukan iblis Rakshasa.

Far-Cry-4-2

Seperti dalam game Far Cry sebelumnya, Shangri-La yang terbentuk dari pulau melayang dan banyak reruntuhan kuil tersebut menawarkan banyak kesempatan bagaimana kalian mendekat dan bertarung melawan musuh, atau, bisa juga menyerahkan sepenuhnya pada si harimau putih. Binatang tersebut bisa kalian perintahkan untuk menyerang, dari dekat atau jauh, atau membiarkannya memilih targetnya sendiri secara random. Kemudian senjata Ajay di sini juga berbeda, sebuah busur sihir, yang bisa melambatkan waktu ketika ditarik, dan dengan mudah musuh yang gerakannya cepat pun dilumpuhkan. Karena alam supranatural, maka senjata musuh pun juga berbeda. Selain anak panah mereka menggantikan peluru, mantera untuk mengaburkan pandangan, dan suara-suara rapalan akan mengganggu pikiranmu.

Far Cry 4 – Glimpse Into Kyrat Trailer

Sebelum Masuk Surga Shangri-La Dalam Far Cry 4, Kenali Dulu Diktator Karismatik Pagan Min

Dan juga keuntungan eksklusif untuk pengguna PlayStation!

Abaikan

Far-Cry-4-4 Far-Cry-4-7 Far-Cry-4-8

Sumber: Ubisoft


SHARE
Previous articleAlien: Isolation #HowWillYouSurvive Bakal Membuat Oktober Makin Seram
Next articleLog Horizon Season Kedua Ganti Baju Karakternya!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.